Peringati HKN, Insan Kesehatan Pacitan Raih 10 Penghargaan

oleh -Dibaca 1.170 kali
Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada Dr Riny Endrawati, Kepala UPT Puskesmas Bubakan atas prestasi Puskesmas dengan layanan paling inovatif, Senin (30/11/2015). (Foto: Pekathik Kadipaten/Humas Pemkab)
Foto Ilustrasi: Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada Dr Riny Endrawati, Kepala UPT Puskesmas Bubakan atas prestasi Puskesmas dengan layanan paling inovatif, Senin (30/11/2015). (Foto: Pekathik Kadipaten/Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PACITAN – Kebahagiaan tersendiri dirasakan insan kesehatan di Pacitan, mulai dari dokter, perawat dan pegiat kesehatan khususnya dan masyarakat Pacitan pada umumnya. Pada hari kesehatan nasional (HKN) ke 51, segenap insan kesehatan Pacitan mendapatkan prestasi memuaskan di bidang kesehatan.

Setidaknya, sebanyak 10 penghargaan diberikan kepada insan kesehatan Pacitan, yang diberikan oleh Bupati Pacitan, Drs Indartato, MM dalam agenda upacara peringatan ke-44 tahun Korpri yang juga dirangkaikan dengan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-16 dan Hari Kesehatan Nasional ke-51 tahun 2015, Senin (30/11/2015) yang digelar di Pendopo Kabupaten.

Adapun, 9 penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk piagam, yaitu piagam penghargaan Swastisaba Wistara untuk Kabupaten Pacitan yang diberikan kepada Ketua Forum Pacitan Sehat Ahmad Munif Siradj, kemudian juara I Gizi Teladan tingkat Prov. Jatim Untuk UPT Puskesmas Sukorejo atas nama Ratna Dwi Kartika, S. Gz.

Terkhusus untuk penghargaan kabupaten sehat Swastisaba Wistara, Bupati menyampaikan terimakasih dan selamat kepada seluruh masyarakat dan semua pihak atas diterimanya penghargaan ini. “Mudah-mudahan hasil penilaian pemerintah pusat ini bisa membawa peningkatan derajat kesehatan di Kabupaten Pacitan sehingga lebih baik lagi,” katanya.

Menurut Indartato, raihan prestasi ini merupakan wujud kerja keras semua pihak, utamannya partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan dalam menjaga lingkungannya. “Secara bertahap mudah-mudahan ke depan kita dapat meraih Swasti Saba Wistara dengan sembilan tatanan,” ujar mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) ini.

Penghargaan selanjutnya adalah  juara II Penyuluh Teladan tingkat Provinsi untuk UPT Puskesmas Candi atas nama Taifuk Ismail, S.Km, kemudian juara II Puskesmas Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur untuk untuk Puskesmas Ngadirojo.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Dr Jaka Setyono, yang menjadi juara I Dokter Teladan tingkat Kabupaten Pacitan untuk UPT Puskesmas Gemaharjo, kemudian juara I Perawat Teladan tingkat Kabupaten Pacitan untuk Puskesmas Kedungbendo atas nama Nurhadi Subeno, Amd. Kep.

Bupati Indartato juga menyerahkan tiga piagam penghargaan untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dengan pelayanan paling inovatif, yakni UPT Puskesmas Pacitan,  UPT Puskesmas Gemaharjo dan UPT Puskesmas Bubakan. (RAPP002)

Keterangan Foto: Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada Dr Riny Endrawati, Kepala UPT Puskesmas Bubakan atas prestasi Puskesmas dengan layanan paling inovatif, Senin (30/11/2015). (Foto: Pekathik Kadipaten/Humas Pemkab)