Kunker di Trenggalek, Sartono Berikan Sejumlah Bantuan untuk Masyarakat

oleh -13491 views

Pacitanku.com, TRENGGALEK – Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI, Sartono Hutomo menggelar kunjungan ke berbagai titik di Trenggalek dalam agenda reses masa sidang ke VI, Senin (9/11) kemarin.

Dalam kunjungannya di Trenggalek, Sartono menyerahkan berbagai bantuan sosial kepada masyarakat setempat, diantaranya bantuan sosial, tempat ibadah, pendidikan dan juga fasilitas umum rabat jalan, permodalan untuk Wira Usaha Pemula, Hibah Koperasi, Pasar Koperasi dan banyak program lainya.

“Dan ada 2 program lagi yang saya minta dukungan dan do’a panjenengan semua yaitu Pelatihan IKM dan bantuan alat yang akan dilaksanakan tanggal 17- 21 November, serta program PKBL  yang nilainya Rp 500 juta lebih yang khusus untuk Trenggalek dari bank Mandiri dan BNI, semoga cepat realisasi, harapannya, program-program tersebut bisa dilaksanakan dengan baik dan yang belum terealisasi untuk di kawal secara maksimal,” kata Sartono dalam siaran pers yang diterima Pacitanku.com, Selasa (10/11).

Dalam kesempatan kunjungan ke Trenggalek itu, Sartono juga memberikan bantuan ribuan bibit cengkeh Kepada masyarakat Duren, bantuan tersebut merupakan jawaban aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya.

Mengakhiri kunjunganya sartono menghadiri pagelaran wayang kulit di Lapanga karangan Trenggalek dalam pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang di selenggarakan BKKBN. Program tersebut merupakan sarana komunikasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Program KB melalui seni dan budaya.

Sebelumnya, Sartono juga memberikan support kepada calon Bupati Trengalek Nomor urut dua, Emil dardak. dalam pertemuan singkat yang dilakukan Sartono di kediaman Emil Dardak, Sartono memberikan dukungan penuh untuk mensupport dan mensukseskan Emil dardak – Arifin yang akan maju dalam pilkada Trenggalek tanggal 9 Juli 2015.

“Tidak salah masyarakat Trenggalek memilih Emil dardak dan Arifin, karena merupakan pasangan muda yang enerjik, mempunyai Jaringan yang kuat di tingkat pusat dan berpendidikan, karena kalau masyarakat mau membangun Trenggalek dan menjadikanya lebih baik harus memilih pemimpin yang berjejaring di Tingkat Pusat, karena Pembangunan akan lambat jika mengandalkan APBD,”tukas pria kelahiran Pacitan ini.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, turut hadir anggota DPR RI Edhi Baskoro Yudhoyono, Ketua DPC PD trenggalek, Lamuji, Ketua Fraksi PD kabupaten Trenggalek Mugianti didampingi beberapa anggota dewan Partai Demokrat Trenggalek. (Adna)