Kebutuhan Formasi CPNS Pacitan Sebanyak 3 Ribu Orang

oleh -Dibaca 3.047 kali
PNS di Pacitan. (Foto : UPT TK dan SD Donorojo)
PNS di Pacitan. (Foto : UPT TK dan SD Donorojo)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mencatat bahwa pada tahun ini kebutuhan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) adalah sebanyak 3 ribu orang.

Menurut Supanji, Sekretaris BKD Pacitan, dalam keterangannya kepada wartawan menyampaikan bahwa saat ini pihaknya baru mengajukan formasi melalui sistem E-formasi. “Kami tengah mengajukan formasi melalui sistem digital ke pusat. Hasilnya seperti apa, sejauh ini belum ada kepastian dari pemerintah,” ujarnya, baru- baru ini.

Lebih lanjut, Supanji menyampaikan bahwa kebutuhan formasi CPNS di Pacitan tersebut meliputi tenaga pendidikan, kesehatan, serta administrasi. Meski dari komposisi formasi tersebut, peluang tenaga kependidikan memang paling tinggi.

“Penyusunan formasi sudah kita sampaikan ke pusat. Saat ini kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB),” tandasnya.

Dikatakan Panji, penyusunan formasi tersebut merupakan jalur reguler. Sedangkan dari jalur tenaga honorarium daerah kategori dua (Honda K2) sejauh ini belum ada petunjuk lebih lanjut dari kementerian terkait. “Kita juga masih punya sekitar 300 honorer daerah K2 yang belum diangkat menjadi CPNS,” tutupnya. (yun/RAPP002)