Pacitan Raih Prestasi Terbaik Kedua “Investment Award” Jatim 2015

oleh -0 Dilihat
Pendopo Kabupaten Pacitan
Pendopo Pemerintah Kabupaten Pacitan. (Foto: Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan meraih penghargaan investasi terbaik kedua di bidang kelembagaan selama tahun 2015 atau “Investment Award 2015” dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (26/10/2015).

Selain Pacitan, sebanyak 11 daerah lainnya di Jatim juga menerima penghargaan berupa “Investment Award” 2015 di bidang pelayanan penanaman modal oleh Gubenur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Senin.

“Ini penghargaan atas jasa kepala daerah yang berhasil memberikan pelayanan terbaik dan menggenjot serta menjaga kestabilan pertumbuhan investasi di wilayahnya,” ujar Soekarwo.

Penghargaan layak diberikan karena menjadi bukti kerja keras kepala daerah dalam memberikan pelayanan perizinan penanaman modal sehingga disparitas bisa dikurangi. “Dengan memberikan pelayanan yang baik dan tepat waktu otomatis kepala daerah secara tidak langsung juga mengurangi kesenjangan atau disparitas serta kemiskinan di wilayahnya karena tata kelola yang baik,” ucapnya.

Sebagai informasi, untuk kategori bidang pelayanan penanaman modal, peringkat pertama dan kedua masing-masing Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Jombang, serta Kota Kediri di peringkat ketiga.

Beberapa daerah lain yang menerima penghargaan adalah Kabupaten Gresik di peringkat pertama, Kabupaten Pacitan meraih peringkat kedua dan Kabupaten Pasuruan di peringkat ketiga untuk kategori bidang kelembagaan. Sedangkan, kategori di bidang promosi masing-masing peringkat pertama diraih Kabupaten Banyuwangi, peringkat kedua Kota Malang dan peringkat ketiga Kabupaten Pasuruan.

Kemudian, kategori bidang investasi, masing-masing peringkat pertama Kabupaten Lamongan, peringkat kedua Kabupaten Ngawi, dan peringkat ketiga Kabupaten Sampang. Tidak itu saja, untuk Penanam Modal Asing (PMA) di peringkat pertama adalah PT Paiton Energy Kabupaten Probolinggo, Smelty Kabupaten Gresik di peringkat kedua, serta PT Surabaya Corporation Kabupaten Mojokerto peringkat ketiga.

Berikutnya, untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebagai peringkat pertama adalah PT. Sorini Asia Androit Kabupaten Pasuruan, dan PT Gudang Garam Tbk Kediri di peringkat kedua. (RAPP002/Antara)