Sedang Melaut, Tiga Nelayan Watukarung Tergulung Ombak

oleh -13736 views
Ilustrasi nelayan di perairan Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)
Ilustrasi nelayan di perairan Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, DONOROJO – Kecelakaan laut kembali terjadi di wilayah perairan kabupaten Pacitan. kali ini kecelakaan laut tersebut terjadi di perairan sekitar Klayar, desa Sendang, kecamatan Donorojo, Pacitan, Jumat (16/10/2015) pagi sekitar pukul 5.30 WIB.

Akibat laka laut tersebut, tiga nelayan asal Watukarung tergulung ombak ganas perairan Klayar, yakni Heru (25) warga desa Jlubang, Pringkuku, Suwarno (30) warga desa Candi Pringkuku dan Sukarno (50) warga desa Jlubang, Pringkuku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pacitanku.com, laka laut tersebut bermula saat ketiganya melaut untuk menangkap lobster di sebelah timur seruling samudera, sekitar perairan Klayar. Namun nahas, pada saat asyik menarik jala lobster,  tiba – tiba ombak besar menghempaskan dan membalik perahu yang ditumpangi ketiganya.

Akibat laka laut tersebut, dua nelayan, yakni Suwarno dan Sukarno belum ditemukan hingga berita ini diturunkan. Sementara satu nelayan lainnya, atas nama Heru selamat.

Guna mencari korban yang belum ditemukan, usaha saat ini adalah dengan melakukan penyisiran melalui laut dan pemantauan dari darat yang dilakukan oleh nelayan Watukarung.

Upaya yg d lakukan saat ini adalah melakukan penyisiran lewat laut dan pemantauan dr darat oleh teman2 nelayan watukarung. (Syams/RAPP002)