Tak Kuat di Tanjakan, Truk Pengangkut Galon Timpa Rumah Warga Tegalombo

oleh -13912 views

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Akibat tidak kuat menahan laju kendaraan saat berada di tanjakan, sebuah truk pengangkut galon dengan plat nomor AE 9890 SE milik warga Ponorogo terguling dan menimpa rumah Sarnu (51), warga dusun Sidomakmur, desa Kasihan, kecamatan Tegalombo, kamis (15/10/2015) siang WIB sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Syaifull Kartodjo Djoyobinangun, salah satu warga setempat menyampaikan bahwa kronologi kejadian bermula saat truk yang hendak mengantarkan ratusan galon tersebut lewat di tanjakan RT 08/x, dusun Sidomakmur, desa Kasihan pada kamis siang.

“Namun karena tidak kuat ditanjakan, truk mundur ke kiri dan menimpa rumah milik pak Sarnu dengan muatan sekitar 250 aqua galon,” tandasnya saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Jumat (16/10/2015) siang.

Truk menimpa rumah warga. (Foto: Syaiful)
Truk menimpa rumah warga. (Foto: Syaiful)

Akibatnya, beberapa bagian truk mengalami kerusakan dan ratusan galon pun tercecer dirumah warga, sementara, rumah Sarnu juga mengalami kerusakan di beberapa titik terkena truk. Kerusakan rumah Sarnu tersebut dibagian atap dan pagar yang tertimpa truk box tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut,” ujar Syaifull.

Dikarenakan kesulitan mengevakuasi, akhirnya truk nahas tersebut baru bisa dievakuasi pada jumat siang berkat gotong royong warga setempat.

Sebagai informasi, jalur kecamatan Tegalombo menuju ke kecamatan Tulakan via desa Kasihan memang dikenal sebagai daerah rawan kecelakaan. Hal itu dikarenakan banyaknya tanjakan dan tikungan di jalur tersebut. Meski jalur sudah diaspal, namun sempitnya jalan ditambah curamnya kondisi jalur membuat jalur ini menjadi rawan kecalakaan. (RAPP002)