Hendak ke Pacitan, Ngantuk dan Akhirnya Tewas Tertabrak Bus di Dolopo

oleh -13569 views
kecelakaan
kecelakaan

Pacitanku.com, MADIUN – Suryo, seorang warga asal Kota Surabaya yang rencananya hendak menuju ke Pacitan tewas akibat mobil yang dikemudikannya menabrak sebuah bus di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo Madiun Senin.

Menurut keterangan saksi, laka lantas maut tersebut bermula saat korban mengemudikan mobil Avanza bernomor polisi W-1530-RD dengan kencang dari arah Madiun menuju Ponorogo. Korban mengemudi mobil dengan rekannya yang diketahui bernama Alexander. Diduga kelelahan saat berkendara dan mengantuk, korban lalu mengalami kecelakaan di Kabupaten Madiun.

Namun nahas, saat di tempat kejadian perkara (TKP), laju mobil oleng ke kanan dan sempat membanting setir ke kiri untuk menghindari motor. Namun nahas, dari arah berlawan muncul Bus Cendana yang dikemudikan Eko Hermanto warga Geger Kabupaten Madiun. Laju mobil yang oleng tersebut lalu menabrak bus hingga terjadi benturan yang sangat keras.

Bodi mobil Toyota Avanza yang dikemudikan korban hancur dan ringsek di bagian depannya. Bahkan tubuh korban terjepit hingga membutuhkan waktu beberapa jam untuk mengevakuasinya. Sedangkan rekan korban, Alexander, mengalami luka parah dan hingga kini menjalani perawatan di RSUD Dolopo, Kabupaten Madiun. Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban juga dibawa ke kamar jenazah RSUD Dolopo.

Kapolres Madiun menambahkan, jalur Madiun-Ponorogo sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Selain akibat kesalahan pengendara dan  juga dipicu oleh kondisi jalan dan alam setempat. Data Polres Madiun mencatat, korban adalah Suryo, warga Sidotopo Semampir, Surabaya, yang tewas di lokasi kejadian karena badannya terjepit bodi mobil Avanza yang dikemudikannya setelah menabrak Bus Cendana.

 “Kondisi jalan yang menikung, minim rambu-rambu lalu lintas, dan minim lampu penerangan, juga memicu terjadinya kecelakaan selain human eror,” ujar Kapolres Madiun AKBP Tony Surya Putra, kepada wartawan.

Sementara, sang sopir Bus Cendana bernomor polisi AE-7288-UB berikut kernetnya telah diamankan polisi untuk diperiksa dan dimintai keterangan. (RAPP002/Antara)