Dua Paslon Saingan Rebut Simpati Warga di Pasar Tradisional

oleh -13798 views
Sri retno Dhewanti mengunjungi pasar tradisional di Punung.
Sri retno Dhewanti mengunjungi pasar tradisional di Punung.

Pacitanku.com, PUNUNG – Dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pacitan mulai berebut saingan simpati masyarakat Pacitan. Setelah pasangan nomor urut 1, Indartato-Yudi Sumbogo (Indigo) 10 kali berkeliling di pasar tradisional, pasangan nomor urut dua Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti (Basudhewa) juga mencoba menggaet pemilih di pasar tradisional.

Menurut calon wakil bupati (cawabup) Sri Retno Dhewanti, dirinya memang baru melakukan kampanye di pasar untuk pertama kalinya pada Senin (5/10/2015) hari ini di Pasar Kecamatan Punung. “Kami memang baru pertama kali kampanye, karena kami memerlukan waktu yang tepat dan berkoordinasi dahulu dengan internal dahulu, jadi kita harus saling berkoordinasi,’’ akunya.

Perempuan yang akrab disapa Wanti ini juga menyatakan bahwa dirinya bersama Bambang Susanto akan terus berkampanye dan menepis isu calon boneka yang selama ini berhembus. “Kami, selama ini pasangan basudhewa terkesan hanya main-main atau lebih di katakan boneka saja, sehingga,  untuk itu kami akan menepis isu yang di katakan hanya boneka, kami tidak seperti itu,’’ kata pengusaha yang berasal dari Slagi, Pacitan ini.

Wanti berharap kedatangan dirinya bisa mendengar aspirasi masyarakat, terutama rakyat kecil di pacitan. “kami terjun ke pasar ini memang sangat tepat dan menyentuh rakyat kecil dan pada pro rakyat. Karena program-program kami di bidang sosial sangatlah tepat bagi masyarakat khususnya wong cilik,’’ jelasnya.

Bisa merasakan keluhan warga

Indartato mengunjungi sentra produksi gerabah.
Indartato mengunjungi sentra produksi gerabah. (Foto: BC)

Sementara, paslon nomor urut 1, Indigo mengatakan bahwa dengan mengunjungi pasar tradisional, bisa bisa merasakan dan tahu keluhan masyarakat dari berbagai desa dan dusun. “Karena pasar adalah sentra pertemuan berbagai warga dari dalam maupun luar wilayah. Selain itu, kami juga menyatu kerja bakti dengan warga punung, karena dengan gotong-royong ini bisa memajukan wilayahnya tanpa mengharapkan dari anggaran daerah, utamanya kerukunan warga akan terjaga lebih baik,’’ jelasnya.

Setelah selama 10 kali berkunjung ke pasar tardisional, kali ini Indigo mengunjungi salah satu sentra pembuatan gerabah di Pacitan.

Pilkada Pacitan sendiri akan diikuti dua pasangan calon (paslon), yakni Drs. H. Indartato, MM yang berpasangan dengan Drs. H. Yudi Sumbogo (Indigo) yang diusung Partai Demokrat dan didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Pasangan Indigo ini mendapatkan nomor urut satu.

Sementara pasangan kedua adalah Drs. H. Bambang Susanto,  S.Pd, SE, MM yang berpasangan dengan Hj. Sri Retno Dhewanti, A. Md, yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura dan didukung Partai Amanat Nasional (PAN). Pilkada Pacitan sendiri akan digelar pada Rabu,  9 Desember mendatang. (Bc/RAPP002)