Muslimat NU Netral di Pilkada Serentak

oleh -0 Dilihat
Khofifah Lolos Cagub Jatim
Khofifah Lolos Cagub Jatim

Pacitanku.com, SURABAYA – Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menegaskan, pihaknya akan bersikap netral dalam pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

“Kalau ada individu dari Muslimat NU berperan dalam pilkada serentak, maka kami hargai hal itu sebagai hak warga negara, tapi tidak boleh membawa bendera organisasi,” kata Khofifah yang juga Mensos di Surabaya, Sabtu.

Khofifah yang menjabat Ketua Umum YPTS-NU Khadijah Surabaya itu menyatakan warga dan pengurus Muslimat NU tidak boleh golput. “Sebagai pengurus Muslimat NU harus melakukan equal-distance (menjaga jarak yang sama) dengan semua parpol dan semua kandidat alias netral, tapi sebagai individu mempunyai hak politik,” ujarnya.

Khofifah mengatakan politik lokal itu hanya diketahui warga pada tingkat lokal, politik regional juga hanya diketahui warga pada tingkat regional. “Semua itu hak politik sebagai warga negara, tapi organisasi tidak boleh diseret dalam politik praktis, jadi jika berpolitik praktis, maka hal itu atas nama individu, bukan organisasi,” katanya. (RAPP002)