PDIP Jatim Optimis Menang Mutlak di Banyuwangi, Tapi Pesimistis di Pacitan

oleh -10627 views
Ilutrasi surat suara Pilkada

Pacitanku.com, BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Jawa Timur menyatakan optimistis kadernya yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bisa menang atas lawan-lawannya. Bahkan, khusus di Banyuwangi, PDIP Jatim menjadikan target utama pemenangan Pilkada. 

Menurut hasil survei internal DPP PDI Perjuangan, secara nasional Banyuwangi ditetapkan sebagai target utama Pilkada. Namun demikian, PDIP Jatim juga merasa pesimistis kadernya di Pacitan tak bisa menandingi popularitas petahana Indartato.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, saat menyampaikan sambutannya dalam acara Rapat Kerja Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Banyuwangi di Pondok Wina, Minggu (13/9/2015).  Menurut Kusnadi, penetapan tersebut harus menjadi tanggung jawab seluruh jajaran PDI Perjuangan di Banyuwangi. “Sekuat apapun calon incumbent, kita tidak boleh lengah. Kita harus semangat dan semua jajaran PDI Perjuangan Banyuwangi harus bergerak,” kata Kusnadi.

Sementara, terkait target pemenangan Pemilukada di Jawa Timur, Kusnadi yang mengaku berlatar belakang sebagai blantik (pedagang, red.) Sapi ini menyatakan, dari 18 Kabupaten/kota penyelenggara Pemilukada yang pasangan calonnya diusung oleh PDI Perjuangan, 15 diantaranya ditargetkan menang. “Untuk Banyuwangi kita Optimis akan menang, namun yang kita agak pesimis adalah Pacitan,” tandas politisi berlatar belakang pedagang sapi ini.

Sebagaimana diketahui, di Pilkada Banyuwangi mengusung incumbent H Abdullah Azwar Anas sebagai cabup, sementara di Pacitan, PDIP mengusung Bambang Susanto sebagai cabup. (RAPP002)