Asyiknya Berfoto di Pohon Kelapa Unik Kali Maron

oleh -1.854 views
Seorang wisatawan berpose diatas pohon kelapa unik di Kali Maron, Pacitan. (Foto: Instagram/Pacitanku)
Seorang wisatawan berpose diatas pohon kelapa unik di Kali Maron, Pacitan. (Foto: Instagram/Pacitanku)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Akhir pekan tiba lagi. Saatnya kembali membincangkan salah satu diantara jutaan pesona alam Pacitan yang indah. Kali ini kita akan menikmati salah satu mahakarya Illahi berupa hamparan sungai yang menjadi primadona masyarakat Pacitan dan para traveller, yakni Kali Maron.

Kali Maron adalah merupakan sungai lain di Pacitan, selain Sungai Grindulu yang kebermanfaatannya sangat besar bagi masyarakat setempat. Sungai ini adalah sungai yang masih alami yag terletak di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Sungai Maron mengalir bermuara menuju Pantai Ngiroboyo yang sudah masuk di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo.

Yang cukup unik dari sungai ini adalah panorama dan kebeningan air sungainya yang memanjakan mata. Pemandangan di sepanjang sungai berdiri pohon kelapa dan pohon jambu yang hijau dan asri dengan air sungai berwarna kehijauan yang menyegarkan. Ada dua cara untuk menuju kawasan sungai ini, yaitu melewati kawasan Desa Sendang, Donorojo dan menyusuri sungai dengan perahu dari Desa Maron, Pringkuku.

Nah, kebanyakan para wisatawan yang berkunjung kesini memanfaatkan untuk menikmati mendayung perahu, berfoto diatas perahu, atau memotret pemandangan alam dan jernihnya Kali Maron. Namun, banyak juga diantara para wisatawan yang memanfaatkan kunjungan ke Kali Maron dengan mengambil gambar yang agak unik dan anti mainstream, yakni berfoto diatas pohon kelapa.

Wow, berarti harus manjat dulu dong? Ya, benar, harus manjat pohon kelapa. Tapi salah satu diantara sekian banyak pohon kelapa di Kali Maron memiliki keunikan tersendiri, dangan sangat pas untuk diabadikan dengan gambar. Pohon kelapa ini memilikibentuk tumbuh sebagian mendatar atau horizontal dan sebagian tumbuh keatas atau vertikal, sehingga keberadaannya cukup menarik perhatian para pengunjung.

Tak jarang, karena mungkin berfoto dengan pose diatas perahu sudah biasa, para wisatawan ini mencoba alternatif dengan berfoto diatas pohon kelapa yang satu ini. Saat kamu ke Kali Maron, perlu cobain juga kayaknya. Tapi jangan lupa, tetap jaga kebersihan lingkungan wisata ya, buang sampah pada tempatnya.

Simak foto-foto wisatawan dengan berbagai ekspresi diatas pohon kelapa di salah satu titik di Kali Maron ini.