Kampanye Dimulai, Semua Pihak Diharapkan Jaga Kondusivitas Pilkada Pacitan

oleh -10756 views

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito meminta semua pihak menjaga kondusivitas suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan tahun 2015. Hal itu disampaikan Eko saat memberikan sambutan dalam bimbingan teknis (bimtek) terkait kampanye Pilkada Pacitan, Selasa (1/9/2015) kemarin, di hotel Srikandi, Pacitan.

Menurut Eko, suasana dan tahapan Pilkada di Pacitan saat ini sudah relatif aman dan lancar. Meski sempat diundur karena adanya calon tunggal, namun hal tersebut akhirnya bisa diantisipasi dengan adanya dua pasangan calon (paslon) yang akan mengikuti Pilkada.“Pacitan dalam pandangan saya bisa aman, lancar dan terkendali, lebih  soft,  santun dan ramah dalam hal ini,” ujarnya.

Eko pun berharap agar suasana Pilkada, yang kampanye calon dimulai pada Rabu (2/9) hingga Minggu (5/12) mendatang bisa tetap kondusif.”Jaga dan pertahankan hal ini agar tidak ada gejolak dan persoalan yang luar biasa,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan jadwal Pilkada, mulai hari ini hingga bulan Desember mendatang, kampanye panjang paslon Pilkada dimulai. Dalam agenda tersebut,  peserta yang hadir terdiri dari ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota divisi hukum se Kabupaten Pacitan. (RAPP002)