Saat SBY Borong Akik Pacitan untuk Paspamres

oleh -131.104 views
SBY saat berkunjung ke alun-alun Pacitan. (Foto; SBY)
SBY saat berkunjung ke alun-alun Pacitan. (Foto; SBY)
SBY saat berkunjung ke alun-alun Pacitan. (Foto; SBY)
SBY saat berkunjung ke alun-alun Pacitan. (Foto; SBY)

Pacitanku.com, PACITAN – Kedatangan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan pada Sabtu hingga Senin lalu membawa cerita tersendiri, salah satunya adalah SBY yang memborong akik Pacitan di Pacitan Expo yang digelar di alun-alun Pacitan.

Pacitan Expo adalah acara yang dihelat sejak 16-20 Agustus dan memamerkan sejumlah produk lokal hasil kerajinan rakyat Pacitan. Kedatangan SBY dan Ani Yudhoyono datang melihat-lihat aneka produk dan kerajinan di sejumlah stan. Dalam kesempatan itu pula, SBY memborong sejumlah akik yang kemudian dibagi-bagikan kepada anggota Paspampres (pasukan pengamanan presiden) yang mengawalnya.

Bupati Pacitan, Indartato mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan potensi kerajinan rakyat yang ada di Pacitan. Ini selaras dengan program kerja Dekranasda Pacitan dalam melahirkan pasar kerajinan. ‘’Dengan adanya pasar rakyat ini, masyarakat akan termotivasi mengolah produk kerajinan. Karena sudah tersedianya tempat dan jalur pemasaran,’’katanya.

Pengunjung dimanjakan dengan produk- produk unggulan tiap stan pameran. Ada batik Pace khas Pacitan, suvenir serta berbagai macam kerajinan tangan. Juga ada sepatu kulit, pameran batu akik, aneka jajanan, wisata kuliner dan masih banyak lagi produk-produk unggulan yang tersedia.

SBY sendiri menghadiri sejumlah agenda di Pacitan, sebelum bertolak ke Jakarta pada Selasa (18/8/2015) lalu. (RAPP002)