Hei Kamu, Nikmati 10 Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Pacitan ini

oleh -Dibaca 3.657 kali
Pemandangan Watu Narada di pantai Buyutan yang elok. (Foto: Arif Sasono)
Tempat Wisata Pacitan, Pemandangan Watu Narada di pantai Buyutan yang elok. (Foto: Arif Sasono)

Pacitanku.com, PACITAN – Bulan Ramadhan, selain identik dengan puasa, para muda-mudi biasanya juga identik dengan agenda ngabuburit atau nongkrong dan menikmati panorama asyik sembari menunggu bedug maghrib penanda saat buka puasa telah tiba. Tempat yang asyik, view yang indah dan tentunya biaya yang murah menjadi pertimbangan kaum ngabuburit-ers memilih tempat ngabuburit.

Di Pacitan, banyak sekali tempat yang cocok untuk agenda ngabuburit, karena sepanjang barat sampai ke timur, utara sampai selatan, alam Pacitan menawarkan daya tarik pesonanya yang sangat indah. Dan berikut 10 tempat paling direkomendasikan versi Portal Pacitanku untuk agenda ngabuburit di Bulan Ramadhan.

[irp]

Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng RIa terus dikembangkan. (Foto : DOk.Pacitanku)
Pantai Teleng RIa terus dikembangkan. (Foto : DOk.Pacitanku)

Di pantai ini, kita memang tidak bisa menyaksikan matahari terbenam karena posisi matahari akan terbenam di balik bukit, bukan di laut lepas, namun yang menarik adalah jarak dari kota menuju pantai yang relatif dekat. Selain itu fasilitas yang memadai juga menjadi pertimbangan anda untuk menjadikan pantai ini tempat ngabuburit favorit anda.

Adapun fasilitas tersebut diantaranya adalah resto hingga tempat nongkrong yang lengkap, area lapangan bola ataupun tempat santai, yang semuanya cocok buat kamu ngabuburit bareng teman – teman.

Pantai Soge

JLS dari atas Pantai Soge
JLS dari atas Pantai Soge

Tempat ter-asyik kedua adalah Pantai Soge. Di pantai ini, kamu bisa menyaksikan panorama Jalur Lintas Selatan (JLS) yang elok dan tentunya panorma sunset yang bisa juga kamu nikmati sembari menunggu bedug yang dirindukan pun tiba.

Jembatan Soge

Jembatan Soge
Jembatan Soge

Tak jauh dari Pantai Soge, ada jembatan soge juga merupakan tempat alternatif para ngabuburit-ers. Jembatan baru yang letaknya cukup strategis, yakni di JLS, pantai Soge dan sungai Soge ini memang cukup direkomendasikan untuk menikmati sensasi ngabuburit bareng teman – teman. Lighting atau cahaya yang bagus, jembatan dengan konstruksi yang baik, disertai spot fotografi yang aduhai membuat jembatan soge layak kamu jadikan tempat ngabuburit.

Alun-alun Pacitan

Penjual Gorengan di alun-alun Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)
Penjual Gorengan di alun-alun Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)

Kembali ke pusat kota, alun-alun Pacitan menjadi tempat recommended selanjutnya bagi kamu para perindu ngabuburit sore. Pasalnya, di laun-alun Pacitan tersaji lengkap pemandangan aktivitas warga Pacitan, mulai dari odong-odong, para basketball lovers main basket, pedagang cincau, mainan anak, komplit lah pokoknya. Saran saja, alun-alun Pacitan ini cocoknya untuk kaum ngabuburit yang bawa anak kecil.

Kompleks Pasar Minulyo

Pasar Minulyo pacitan
Pasar Minulyo pacitan

Nah, ini adalah pasar baru yang bisa alternatif ngabuburi kamu. Letaknya yang cukup dekat dengan kota, ditambah fasilitas penunjang, seperti permainan anak dan kompleks kuliner, bisa menjadi alternatif ngabuburit bagi kamu, khususnya yang sudah punya momongan atau yang merasa masa kecilnya kurang bahagia.

Masjid Agung Pacitan

Masjid Agung Darul Falah Pacitan
Masjid Agung Darul Falah Pacitan

Bagi kamu yang ingin sensasi berbeda ngabuburit, boleh coba juga ngabuburit di Masjid Agung Pacitan. Sembari menikmati wisata religi, kamu bisa merampungkan tadarus kamu di masjid, berfoto dengan background masjid terbesar di Pacitan, atau mengikuti kajian disana. Selain itu, dipastikan yang ngabuburit disini, dijamin akan lebih dahulu mendengar bedug maghrib yang dirindukan itu. Kamu juga bisa menunggu kalau-kalau disini ada takjilan, itung – itung buka gratis.

Pantai Srau

Di Pantai Srau (Foto : Frendi SP)
Di Pantai Srau (Foto : Frendi SP)

Menuju wilayah barat Pacitan, kamu bisa meluangkan waktu untuk ngabuburit di pantai Srau yang elok itu. Tempat ini mungkin bisa jadi menjadi tempat ngabuburit paling asyik di Pacitan, karena panorama indah, ada sunset yang bisa kamu dapatkan (kecuali pas mendung), tempatnya lapang, bayak spot menarik, dan tentunya, gemuruh ombak khas selatan yang aduhai.

Pantai Buyutan

Pemandangan Watu Narada di pantai Buyutan yang elok. (Foto: Arif Sasono)
Pemandangan Watu Narada di pantai Buyutan yang elok. (Foto: Arif Sasono)

Spot ngabuburit asyik lainnya di Pacitan adalah Pantai Buyutan. Di pantai ini, mungkin akan menjadi satu pantai dengan pemandangan sunset terbaik di Pacitan. dan ngabuburit disini memang dikhususkan untuk pecinta keindahan, terutama sunset dan siluet. Namun pastikan kalau ngabuburit disini, kamu bawa bekal dari rumah, karena jarang warung minuman buka jelang sore.

Pantai Watukarung

Selain pantai Buyutan dan pantai Srau, Pantai Watukarung juga menjadi salah satu alternatif pilihan ngabuburit kamu. Suasana yang damai, menikmati sunset dan tentu panorama karang yang unik menjadikan yang menikmati sore di pantai ini tambah nyaman.

JLS

Tempat terakhir yang cukup asyik dijadikan ngabuburit adalah JLS Pacitan, terutama di beberapa titik, seperti di Gawang, JLS Kota dan beberapa titik JLS lainnya. Yang menjadi unik adalah JLS ini memiliki panorama elok.

Nah, demikian 10 tempat ngabuburit asyik di Pacitan. silahkan pilih atau nikmati semuanya, pasti Ramadhanmu lebih asyik. (RAPP002)