Bupati Pastikan Perbaikan Jalan Punung-Gondosari Dilaksanakan Tahun ini

oleh -Dibaca 1.876 kali
Indartato
Indartato
Indartato
Indartato

Pacitanku.com, PUNUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Bupati Indartato berkomitmen untuk terus memperbaiki infrastuktur jalan di Pacitan. hal itu disampaikan Bupati saat berdiskusi dengan warga dalam momentum safari Ramadhan di desa Gondosari, Punung, baru-baru ini.

Dikatakan Indartato, salah satu yang menjadi keluhan warga adaah rusaknya jalan utama Punung-Gondosari. Untuk itu, Bupati memastikan jalur tersebut akan diperbaiki tahun ini,sebab sudah masuk dalam penganggaran.

“Hanya saja, realisasinya masih menungggu mekanisme aturan, jalan Punung-Gondosari tinggal menjalankan, sama dengan relokasi puskesmas Gondosari dan pembangunan pasar punung,” jelasnya, sebagaimana dilansir laman SKPD Pacitan, Ahad (28/6/2015).

Sebagai informasi, jalur Punung –Gondosari yang merupakan jalur ekonomi rusak berat karena banyak lobang disepanjang jalan, sehingga kendaraan yang melintas pun harus ekstra hati-hati.

Selain menyinggung komitmen Pemkab memperbaiki jalan Punung-Gondosari, Bupati juga mengakui bahwa pemenuhan infrastuktu jalan di masa kepemimpinannya belum maksimal.

“Dari 798 km jalan kabupaten 49 % diantaranya dalam kondisi masih rusak, belum lagi jalan poros desa serta jalan lingkungan, permasalahanya tak lain karena terbatasnya anggaran yang dimiliki Kabupaten Pacitan,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Bupati, dengan silaturahmi melalui safari Ramadhan itu, daerah yang infrastukturnya rusak dapat dipastikan secara langsung. (Riz/SKPD/RAPP002)