PKK Berperan Tingkatkan Harapan Hidup Masyarakat Pacitan

oleh -10574 views
Salah satu kegiatan PKK di Pacitan. (Foto: IST)
Salah satu kegiatan PKK di Pacitan. (Foto: IST)
Salah satu kegiatan PKK di Pacitan. (Foto: IST)
Salah satu kegiatan PKK di Pacitan. (Foto: IST)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato menilai sosok ibu memiliki peran penting dalam kehidupan keluarga di Pacitan. Bukan hanya sebagai pengatur ekonomi dalam rumah tangga namun juga mendidik dan membesarkan anak.

Menurut Indartato, melalui forum Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), kaum perempuan dapat menimba ilmu dalam membina keluarga bahagia melalui 10 program pokok PKK. Hal itu disampaikan Bupati saat membuka Jambore Kader PKK 2015 di Pendopo Kabupaten.

Dikatakan Indartato, peran Ibu kentara dalam keluarga. Hal ini dibuktikan dengan semakin rendahnya angka kematian ibu dan bayi, derajat kesehatan keluarga yang semakin baik serta pendidikan anak yang semakin baik pula. “Muaranya angka harapan hidup masyarakat Pacitan juga semakin tinggi,” katanya sebagaimana dilansir laman resmi SKPD Pacitan, Senin (25/5/2015).

Sebagai informasi, jambore Kader PKK 2015 diikuti seluruh kader PKK se Kabupaten Pacitan. Dalam kegiatan tersebut selain menjadi ajang kekerabatan antar kader juga melaksanakan berbagai macam perlombaan.

Lomba tersebut diantaranya lomba pidato pembinaan DhasaWisma, lomba penyuluhan anak dan remaja, lomba permainan simulasi KB serta lomba penyuluhan BKB Kemas.  Selain itu juga ada lomba seragam kerja motif khas daerah, lomba program pangan dan tatalaksan rumah tangga, serta lomba penyuluhan upaya penurunan AKI dan AKB. (Riz/SKPD/RAPP002)