ULP Pemkab Pacitan Siapkan 61 Paket Kegiatan Siap Tender

oleh -131.251 views
Ilustrasi Pendopo Pacitan (foto dok/pacitanku.com)
Ilustrasi Pendopo Pacitan (foto dok/pacitanku.com)
Pendopo Kabupaten Pacitan
Pendopo Kabupaten Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Kelompok kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP)  mempersiapkan sebanyak 61 paket kegiatan yang akan diluncurkan pada ajang tender umum melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).

Menurut Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Setkab Pacitan, Sigit Aji Madani, dari 56 paket kegiatan yang sudah diumumkan, 22 paket diantaranya sudah memasuki masah sanggah. Puluhan paket tersebut berasal dari Dinas Bina Marga dan Pengairan, sebanyak 19 paket dan tiga paket lainnya dari Dinas Kesehatan.“Kita tinggal mempersiapkan beberapa paket lainnya untuk segera ditenderkan,” kata Sigit, Rabu (29/4/2015) kemarin.

Menurut Sigit, sisa sebanyak 34 paket tersebut saat ini masih tahap evaluasi, baik aritmetika ataupun administrasi. Diakui, panitia lelang memang belum melakukan klarifikasi faktual. Sebab tahapannya baru evaluasi administratif dan aritmetika.

“Sisanya ada lima paket yang belum ditenderkan. Dua paket sudah dipersiapkan, dan tiga paket masih kaji ulang rencana umum pengadaannya,” ttandasnya.

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan bahwa kelima paket yang baru akan ditenderkan tersebut, diantaranya berasal dari Dinas Kesehatan, sebanyak dua paket dan RSUD, sebanyak tiga paket. Sementara yang belum siap ditenderkan lantaran masih dalam proses penyusunan dokumen pengadaan.

Sementara dari 22 paket yang sudah masuk masa sanggah, akan segera diterbitkan surat penunjukan pemenang setelah masa sanggah selama lima hari dilalui. ‎Sigit sangat optimistis, paket yang sudah ditenderkan itu akan segera dilaksanakan. Mengingat sampai hari kedua masa sanggah, tidak ada satupun peserta tender yang menyampaikan sanggahan. (yun/RAPP002)