Mengenal Pertalite, BBM Pengganti Bensin

oleh -13701 views
Ilustrasi BBM Naik. (Gulalives)
Ilustrasi BBM Naik. (Gulalives)
Ilustrasi BBM Naik. (Gulalives)
Ilustrasi BBM Naik. (Gulalives)

Pacitanku.com, PACITAN – Pertamina akan menghapus bensin Premium secara bertahap, dan menggantinya dengan bensin jenis baru bernama Pertalite. Pengusaha SPBU mengungkapkan, bensin baru tersebut memiliki RON 90-91. Pertalite akan diuji coba pada Mei 2015 di jalan tol.

Sejak dulu, BBM jenis Premium memang sudah selayaknya diganti, karena di negara lain sudah memakai EURO 4, sementara premium masih EURO 2.

Rencananya, Pertalite diproyeksikan akan mengganti premium. Pertalite memiliki kandungan Ron yang lebih baik dan ramah lingkungan dibandingkan Premium. Produk baru ini akan lebih murah dibandingkan Pertamax dengan kandungan Ron di antara Premium 88 dan Pertamax 92.

Tujuan dari dikeluarkannya bensin jenis baru ini pengganti premium adalah agar masyarakat mendapatkan pilihan jenis bensin yang lebih baik, tapi tidak terlalu membebani dari sisi harga.

Keunggulan lain dari Pertalite ini lebih bersih, lebih ringan, lebih bagus daripada Premium, dengan harga lebih murah dari Pertamax. Apalagi kata Eri, pemerintah juga memberi batas waktu kepada Pertamina untuk menghapus Premium secara bertahap paling lambat 2 tahun, atau di 2017. (RAPP002)