Kunjungi Warga Pacitan, Sartono Dapat Keluhan UU Desa Hingga Masalah UMKM

Anggota DPR RI Sartono Hutomo memberikan sejumlah bantuan ke NU Pacitan. (Foto : Adna/Pacitanku)

Anggota DPR RI Sartono Hutomo memberikan sejumlah bantuan ke  (Foto : Adna/Pacitanku)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Legislator Partai Demokrat, Sartono Hutomo mendapatkan berbagai keluha warga saat melakukan aktivitas kunjungan kera ke Desa Hadiwarno, Ngadirojo dan Desa Pelem Pringkuku Pacitan, Sabtu (4/4/2015) kemarin.

Salah satu yang menjadi keluhan warga adalah tentang UU No. 06 Tentang  Desa. Karena hal tersebut, sampai saat ini belum bisa merancang RAPBS, karena belum adanya kepastian dari pemerintah. Selain itu, warga juga menyampaikan berbagai aspirasi termasuk keluhan dan kendala pelaku UMKM di daerah itu seperti kendala modal usaha dan kurangnya keterampilan atau SDM.

Sartono yang merupakan pria asal Pacitan inipun berjanji untuk memenuhi keluhan masyarakat. “Kunjungan saya hari ini ingin menyerap langsung aspirasi masyarakat yang terkait dengan bidang saya di Komisi VI DPR RI yakni perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, usaha kecil dan menengah, dan badan usaha milik negara,” kata Sartono Hutomo.

Sartono berharap kunjungan ke Pacitan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi. “Saya berharap para pelaku usaha atau pengrajin di daerah ini, atau warga secara keseluruhan di Hadiwarno Khususnya dan Pacitan pada umumnya bisa memberikan saran atau menyampaikan keinginan agar saya bisa memperjuangkan di pusat untuk mendapatkan penganggaran melalui APBN,” jelasnya. (RAPP002)

APBN bantuan DPR Pacitan Sartono

Posting Terkait