Gerindra Pacitan Masih Wait And See

oleh -13628 views
Ilustrasi Pilkada. (Foto : Gulalives)
Ilustrasi Pilkada.
Ilustrasi Pilkada. (Foto : Gulalives)
Ilustrasi Pilkada. (Foto : Gulalives)

Pacitanku.com, PACITAN – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pacitan yang direncanakan digelar bulan Desember, Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Gerindra masih wait and see alias menunggu. Sama halnya dengan Partai Demokrat, Golkar dan PDIP, Gerindra belum menentukan sikap apapun soal bakal calon kepala daerah.

Menurut Ketua DPK Partai Gerindra Pacitan, Kapten CPM (Purn) Riyanto, partainya menyatakan terbuka bagi siapapun untuk masuk dalam koalisi. “Kami sangat terbuka dengan siapapun. Bisa dengan Golkar, Demokrat, atau bahkan PDIP sekalipun, kami sangat membuka diri untuk diajak berkoalisi,” papar Riyanto, baru-baru ini.

Lebih lanjut, pria yang juga masuk daftar polling calon Kepala Daerah Pacitan versi Litbang Pacitanku ini menyatakan tidak membuka posisi tawar harus mencalonkan kader sebagai calon kepala. “Intinya, kami terbuka dan fleksibel menyikapi dinamika politik,” tandasnya.

Sebagai gambaran, Partai Gerindra di Pacitan hanya menempatkan dua kursi wakilnya duduk sebagai anggota DPRD. Dengan demikian, Gerindra Pacitan tak bisa mengusung sendiri kadernya dan berkoalisi untuk memenuhi aturan 20 persen perolehan kursi di DPRD. (yun/RAPP002)