Demokrat Targetkan Menang di Tiga Pilkada Jatim

oleh -13976 views
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)

Pacitanku.com, SURABAYA – Partai Demokrat menargetkan menguasai tiga daerah di Jawa Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 19 kabupaten/kota provinsi setempat, Desember 2015. Ia menjelaskan, target partainya menguasai daerah, rinciannya menjabat kepala pemerintahan kabupaten/kota (bupati atau wali kota), serta ditambah satu wakil bupati atau wakil wali kota.

“Ini sudah sesuai target ketua umum dan DPP. Tiga kepala daerah dan satu wakilnya untuk Pilkada di Jatim periode 2015-2020. Itupun harus kader dan memiliki kartu tanda anggota,” katanya di Surabaya, Jumat (3/4/2015).

Menurut Soekarwo, pihaknya juga tak mempermasalahkan target sejumlah partai politik lainnya yang berani memasang target hingga menguasai 10 kursi pemerintahan daerah di Jatim. “Biarkan saja yang lain targetnya berapa. Yang jelas kami realistis dan menargetkan tiga kepala daerah plus satu wakil,” tukasnya.

Politisi yang saat ini menjabat Gubernur Jatim tersebut enggan membeberkan daerah mana saja yang menjadi sasaran utama kemenangan di Pilkada karena berdalih masih dalam tahap survei. Sampai sekarang, lanjut dia, pihaknya masih melakukan penjajakan dengan lima lembaga survei untuk diajak kerja sama memantau tokoh-tokoh yang nantinya akan diusung.

Diprediksi, salah satu daerah yang jadi incaran kemenangan Partai Demokrat adalah Kabupaten Pacitan. selain figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan putra Pacitan, kekuatan lain adalah hasil survei Litbang Pacitanku yang menempatkan Indartato, Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan di posisi teratas calon Bupati terpopuler pilihan netizen. Hingga sabtu (4/4/2015), Indartato meraup suara 34,8 % hasil polling Calon Bupati Pacitan. (Ant/RAPP002)