Asyiknya Berjalan di Atas Air di Sungai Cokel Watukarung Pacitan

oleh -133.231 views
Stand Up Paddle Board di Sungai Cokel, Watukarung. (Foto: Hariyanto Saffa Nur Intan)
Stand Up Paddle Board di Sungai Cokel, Watukarung. (Foto: Hariyanto Saffa Nur Intan)

Pacitanku.com, PACITAN – Selain wisata pantai, salah satu potensi wisata alam yang bisa menjadi tujuan wisata di akhir pekan adalah dua sungai yang cukup dikenal elok panoramanya. Salah satu sungai sungai tersebut adalah Sungai Cokel di Watukarung, Pacitan. Sungai Cokel Watukarung adalah sungai yang bermuara di Pantai Watukarung.

Ada dua cara menikmati keindahan sungai Cokel, yang pertama adalah berjalan dan menikmati keindahan kealamian sungai ini. ini bisa anda lakukan saat berkunjung ke sungai tersebut, menikmati sepoinya angin, jernihnya sungai, dan suguhan pemandangan berupa kelapa, tetumbuhan yang menghijau, dan panorama alam khas Pacitan yang berbukit.

Sementara, cara menikmati sungai Cokel yang kedua adalah berjalan diatas air. Tentu cara ini lebih sedikit membutuhkan nyali lebih, karena anda akan berjalan dan mendayung sebuah papan yang disebut Stand-Up Paddle Board (SUP). Dengan papan tersebut, anda berdiri dan mendayung, dan tentu bisa menikmati semua panorama sungai Cokel.

Stanp-Up Paddle Board ini sendiri sebenarnya adalah sebuah olahraga air yang berasal dari Hawaii, negara bagian di Amerika Serikat. Namun jika di Hawaii, para peselancar mendayung di laut, kemudian melakukan  balapan di danau, sungai besar dan kanal, naik gelombang pecah, dan meluncur di atas jarak jauh sepanjang pantai laut. Biasanya, SUP ini sering memanfaatkan arah angin untuk membantu perjalanan.

Namun demikian, SUP di sungai Cokel Watukarung ini masih sebatas pengembangan, belum sampai ke taraf kompetisi olahraga air. Namun, tak ada salahnya kan mencoba untuk merefresh pikiran anda dengan menikmati sensasinya? Menikmati panorama Pacitan dengan nuansa agak berbeda tentu lebih asyik.

Redaktur : Dwi Purnawan