Tiga Ribu Personil Polda Jatim Siap Amankan Distribusi Soal UN

oleh -13558 views
Ilustrasi Kepolisian Pacitan
Ilustrasi Kepolisian Pacitan
Ilustrasi Kepolisian Pacitan
Ilustrasi Kepolisian Pacitan

Pacitanku.com, SURABAYA – Sekitar 3 ribu personil polisi se-Jawa Timur siap mengamankan distribusi soal ujian nasional (UN) dari percetakan ke gudang penyimpanan di markas kepolisian setempat. Rencananya, distribusi soal UN untuk SMA/MA akan berlangsung pada 8-9 April mendatang.

Namun demikian, menurut Kepala Biro Operasi Polda Jatim Kombes Pol Mamboying, distribusi untuk wilayah kepulauan di Sumenep dan Gresik dilaksanakan pada 2 April, karena jadwal keberangkatan kapal ke lokasi tidak setiap hari, sehingga ada rentang waktu menjelang UN SMA/MA pada 13-16 April.

 “Pengamanan yang kami lakukan juga tidak sampai masuk ke tempat percetakan atau ruang kelas, tapi pengamanan kami hanya di ring 2 untuk mengawal distribusi dokumen soal dan mengawasi oknum pelaksana,” katanya dalam rapat koordinasi pelaksanaan UN 2015 untuk Jatim di Surabaya, Rabu.

Pihak Polda, katanya, akan melakukan pengamanan secara melekat dengan menempatkan dua personel untuk setiap sekolah yang sifatnya pengawasan dari luar. “Kami juga menempatkan polisi berpakaian preman,” katanya dalam rakor yang dihadiri kepala dinas pendidikan dan kementerian agama serta kepala bagian operasi Polres se-Jatim itu. (Gulalives/Ant/RAPP002)