Begini Kunci Siswa SMKN 1 Pacitan ini Sabet Prestasi Mayoret

oleh -897 views
Taufik mayoret Pacitan (Foto : Fajar Bachroni/Pacitanku)
Taufik mayoret Pacitan (Foto : Fajar Bachroni/Pacitanku)
Taufik mayoret Pacitan (Foto : Fajar Bachroni/Pacitanku)
Taufik mayoret Pacitan (Foto : Fajar Bachroni/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Achmad Taufik, siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Pacitan ini mungkin menjadi salah satu diantara para pemuda Pacitan yang sukses menapaki karir di dunia seni, salah satunya adalah perlombaan mayoret kabupaten, belum lama ini.

Pria asal Borang, Arjosari ini sukses meraih prestasi juara III dalam event Forum Pelatih Drumband (FPDB) Kabupaten Pacitan, sebuah acara yang dilakukan untuk menguji keindahan seorang mayoret memainkan tongkatnya.

Dalam wawancara khusus dengan Portal Pacitanku, Senin (16/3/2015), Taufik sudah mengikuti ajang drumband di berbagai event. Selain menjadi pelatih drumband junior disekolahnya, Taufik juga kerap kali dipanggil sekolah lain untuk melatih group drumbandnya. Pundi pundi rupiah pun didapatnya dari hasil melatih drumband ini.

Selain Drumband, Taufik juga menjadi salah satu personil dalam pentas Tarian Pacitan Bumi Kaloka di istana negara pada 17 Agustus 2014 lalu. Taufik adalah salah satu dari sekian banyaknya pemuda pacitan yang aktif dalam dunia seni maupun kegitan drumband.

“Rasanya senang menjadi anak pacitan dengan begitu banyaknya seni dan kegiatan yang bisa menjadikan pacitan maju,” kata Taufiq kepada Portal Pacitanku.

Meski tiap hari harus menuju ke sekolah dengan jarak sekitar 12 Km dari rumahnya, namun hal tersebut tak menjadi beban Taufik. Selain itu pria yang saat ini duduk di kelas III jurusan TKJ ini juga menjadi pelatih para junior “GEMA GOA GONG” nama team marching band smkn 1 pacitan ini. “Harapanya semoga pemuda pacitan semakin banyak yang menjadi pelopor prestasi untuk kedepanya,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Fajar Bachroni

Editor : Robby S Agustav