Saat Ibas Berkisah Tentang Kupat Tahu Khas Pacitan

oleh -Dibaca 1.089 kali
kupat tahu pacitan (dok.Pacitanku)
kupat tahu pacitan (dok.Pacitanku)
kupat tahu pacitan (dok.Pacitanku)
kupat tahu pacitan (dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Putra bungsu Presiden RI keenam, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau yang akrab disapa Ibas punya cerita tersendiri dengan kuliner khas Pacitan, kupat tahu.

Melalui akun twitternya, @Edhie_Baskoro, anggota DPR RI ini menyampaikan bahwa kupat tahu Pacitan memiliki kekhasan dan keunikan. Hal ini yang membedakan tahu kupat Pacitan dengan kupat tahu lainnya.

“Kuliner malam Kupat Tahu Pacitan memiliki ciri khas tersendiri, berbeda dengan yang lain,” cuitnya, Selasa (10/3/2015).

Menurut Ibas, perbedaan kupat tahu Pacitan adalah terletak pada kacangnya. “Kupat tahu Pacitan khas dan unik, kacangnya tidak ditumbuk tapi disajikan utuh dan dibumbui kecap buatan sendiri, bukan dari pabrik,” imbuhnya.

Ibas pun menyarankan jika berkunjung ke Pacitan, mencoba kuliner satu ini. “Jika suatu saat Tweeps berkunjung ke Pacitan, bisa mencoba kuliner Kupat Tahu ini di Pasar Minulyo Pacitan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengagendakan pulang kampung ke Pacitan selama tiga hari, terhitung sejak selasa hingga kamis lusa. Salah satu agenda SBY berserta Ani Yudhoyono dan Ibas adalah makan di kuliner kupat tahu Pacitan, sekitar pukul 20.00 WIB selasa malam. (RAPP002)