SBY Akan Berbincang Seputar Pengembangan Pacitan

oleh -360 views
SBY memberikan arahan di depan kader partai demokrat. (Foto : Demokrat/Surya/Tribun)
SBY memberikan arahan di depan kader partai demokrat. (Foto : Demokrat/Surya/Tribun)
SBY bersalaman dengan warga Pacitan. (Foto : Mbah Demit)
SBY bersalaman dengan warga Pacitan. (Foto : Mbah Demit)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak Selasa (10/3/2015) sore berada di kampung halaman Pacitan hingga tiga hari kedepan. Namun demikian, SBY fokus pulang kampung dan tidak akan berbicara seputar politik.

Pria kelahiran 9 September 1949 ini mengaku pulang menuju Pacitan untuk silaturahmi kepada saudara, para sahabat dan masyarakat Pacitan. Ia mengaku akan menyampaikan terimakasih atas kepercayaanya masyarakat selama menjabat sebagai Presiden.

“Saya akan berbicara dengan mereka, yang erat kaitannya dengan pengembangan Pacitan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ucap Susilo Bambang Yudhoyono.

Disambut Lebih dari 500 Siswa

Kedatangan SBY ke Pacitan disambut lebih dari 500 siswa yang rela kehujanan menunggu kedatangan SBY. SBY dan rombongan mulai dari wilayah Bliruk, Kecamatan Donorojo hingga Taman Makam Pahlawan (TMP) Bunga Bangsa di Jalan Ahmad Yani, Pacitan.

Di Taman Makam Pahlawan, SBY dan rombongan melakukan ziarah ke makam ayahnya, almarhum R. Soekotjo. Malam ini, SBY juga menikmati sajian lezat kupat tahu Pacitan di pasar Minulyo.

Selama berada di kampung halaman, SBY direncanakan mengunjungi salah satu perajin batu di wilayah Kecamatan Punung. Selain itu, SBY juga akan menemui guru dan temannya semasa sekolah di Pacitan. (RAPP002)