Ratusan K2 Terima SK CPNS, Guru Banyak di Tempatkan di Pelosok

oleh -580 views
Indartato menyerahkan SK Honorer. (Foto : Widy Sumardji/FB)
Indartato menyerahkan SK Honorer. (Foto : Widy Sumardji/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Bupati Drs. H. Indartato, MM secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS untuk tenaga honorer Kategori 2 (K2) yang telah dinyatakan lolos administrasi, Selasa (24/2/2015) di Gedung Karya Dharma, Pacitan.

Dalam sambutannya, seperti dilansir dari laman resmi SKPD Pacitan, Bupati Indartato menyampaikan bahwa khusus tenaga pendidik (guru), akan lebih banyak ditempatkan di wilayah pelosok. Dikatakan Indartato, salah satu pertimbangannya adalah faktor kebutuhan dan banyaknya guru yang menumpuk di wilayah kota.

Menurutnya, meski ditempatkan pada sekolah di kawasan pinggiran, tetapi alokasinya tidak sama. Dimana sekolah dengan jumlah siswa banyak, jumlah gurunya juga akan menyesuaikan.”Saya pesan, jalankan tugas ini secara profesional, sebab mutu pendidikan tergantung dari kualitas gurunya,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 269 tenaga honorer tersebut terdiri dari dari guru Taman Kanak – Kanak (TK) sebanyak 1 orang, guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak  176, guru Sekolah Luar Biasa (SLB) sebanyak 1 guru, guru Sekolah Menengah pertama (SMP) sebanyak 31 dan guru SMA serta SMK masing-masing delapan orang.

Selain guru, K2 yang diangkat adalah tenaga kesehatan sebanyak 10 orang dan tenaga teknis 36 orang. (RAPP002)