Ini Cerita Indartato Tentang Nasi Thiwul Pacitan

nasi tiwul

nasi thiwul

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan, Indartato, punya cerita tersendiri dengan salah satu kuliner khas Kabupaten Pacitan, yakni nasi thiwul. Nasi thiwul, bagi bupati kelahiran Ponorogo ini merupakan bagian dari dirinya yang tak terpisahkan.

Sejak Indartato kecil, gara – gara nasi thiwul, dirinya merasa bahagia berada dalam sebuah keluarganya, pasangan Sudarmanto dan Kasiati, yang merupakan ayah dan Ibu Indartato.

“Saya dulu, nasi thiwul saja di bagi. Setelah membagi nasi thiwul,ibu saya memberikan sayurnya bersama – sama dengan adik – adik saya, “katanya saat menceritakan kisah dirinya, dalam bedah buku Tabah Membawa Berkah, Senin (16/2/2015).

Menurut suami dari Luki Tri Baskorowati ini, makan nasi thiwul bersama keluarga menjadi satu kebahagian tersendiri baginya.” Hal itu sungguh sangat membuat saya bahagia, makan nasi thiwul bersama keluarga,” pungkasnya.

Saat beranjak dewasa dan berprofesi sebagai supir, Indartato pun juga tetap menyukai nasi thiwul sebagai kuliner andalannya. Ia menilai pada saat itu menjadi sopir adalah pekerjaan yang menjanjikan. Karena pada saat itu, disaat orang desa hanya dapat menikmati nasi tiwul sebagai menu sehari-hari, para sopir dapat makan nasi putih di warung.

Sebagaimana diketahui, nasi thiwul adalah salah satu kuliner khas Pacitan. Daerah Pacitan memungkinkan petani menanam ketela pohon dalam jumlah besar sebagai salah satu bahan baku nasi thiwul. (DPPP001)

Indartato Nasi Thiwul Pacitan

Posting Terkait