Penderita DBD Terus Bertambah, Dinkes Pacitan Giatkan PSN

oleh -270 views
Wagub Jatim Syaifullah Yusuf menengok penderita DBD di Jombang. (Foto : Pemprov Jatim)
Wagub Jatim Syaifullah Yusuf menengok penderita DBD di Jombang. (Foto : Pemprov Jatim)
Ilustrasi Penderita DBD
Ilustrasi Penderita DBD

Pacitanku.com, PACITAN — Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pacitan hingga Senin, 9 Februari 2015 terus bertambah. Berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan, tercatat ada 304 warga Pacitan terkena penyakit mematikan yang bersumber dari nyamuk Aides Aygepti tersebut.

“Data terbaru menurut Pak Suyono hingga saat ini sebanyak 304 penderita DBD,” kata Ari Priyambodo, Bidang Promkes Dinkes Pacitan, saat dihubungi Portal Pacitanku, Senin.
Sebelumnya, pada awal Februari lalu, jumlah penderita DBD di Pacitan sebanyak 267. Itu berarti, selama sepekan kemarin, jumlah penderita DBD sebanyak 37 orang.
Dengan semakin meningkatnya jumlah penderita DBD di Pacitan ini, membuat Dinkes yang merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Pacitan terus melakukan langkah penanganan.
“Hingga hari ini langkah yang kita lakukan adalah terus melakukan gerakan serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di seluruh Kecamatan, kemudian tiap hari Jumat, sesuai yang dicanangkan Bupati Indartato, kita juga terus menggelar fogging khusus, ” paparnya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pacitan merupakan salah satu daerah Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD di Jawa Timur. Pacitan merupakan salah satu penderita terbanyak DBD di Jatim hingga saat ini.
Selain Pacitan, penderita terbanyak DBD lainnya adalah Kabupaten Sumenep 289 kasus, Jember 239 kasus, Jombang 136 kasus dan Tulungagung 134 kasus. (DPPP001)