Festival Posdaya Pacitan Siap Pecahkan Rekor MURI

oleh -Dibaca 1.502 kali
Posdaya Wonoanti raih penghargaan terbaik kelima se-Indonesia. (Foto : Slamet/FB)
Posdaya Wonoanti raih penghargaan terbaik kelima se-Indonesia. (Foto : Slamet/FB)

Pacitanku.com, PACITAN—Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Kabupaten Pacitan akan menggelar agenda Festival Posdaya 2015. Dalam agenda yang dirangkaikan dengan Hari Jadi Kabupaten Pacitan (Hajatan) ke 270 tersebut, Posdaya akan memecahkan rekor MURI dengan rekor peserta terbanyak senam tera, Jumat (13/2/2015).

“Jangan lupa hari Jumat jam enam pagi di Alun alun Senam Keluarga Indsonesia – Senam Posdsaya Indonsia berbasis Senam Tera akan dihadiri oleh 2500 peserta untuk menggondol Rekor Muri 2015 demi Ulang Tahun Pacitan yang ke 270. Mari kita semua hadir dan ikut memeriahkannya, “ kata Prof. Haryono Suyono, pembina Posdaya dalam akun jejaring media sosialnya.

Terpisah, salah satu pendamping Posdaya Pacitan, Dian Budi Anggraeni mengungkapkan bahwa selain senam Posdaya Indonesia yang berbasis senam tera, ada beberapa agenda lainnya, diantaranya Bazar dan Produk UKM.

“‎Senam posdaya indonesia merupakan senam untuk Keluarga Indonesia berbasis Senam Tera di Alun-alun Pacitan. Kegiatan itu dilakukan bersama sebagai simbul budaya hidup rukun, sehat dan sejahtera, setiap pengikut Senam aktif mengambil peran,” paparnya, saat dihubungi Portal Pacitanku, Senin (9/2/2015).

Lebih lanjut, Dian yang merupakan alumni SMAN 1 Pacitan mengungkapkan bahwa dalam kegiatan itu dianjurkan agar anggota Posdaya yang bisa berjualan makanan kecil dan minuman menggelar dagangan. Hal tersebut, kata Dian, sebagai upaya pemasaran produknya yang laku jual.

“Bagi para pengikut senam tidak disediakan konsumsi, tetapi dianjurkan membeli produk keluarga desa. Itu gagasan dari prof. Haryono suyono yang kemudian dikembangkan juga dibeberapa kabupaten dan kota di indonesia lainnya,” pungkasnya. (DPPP001)