Tren Penjualan Buah Lokal di Pacitan Alami Peningkatan

oleh -Dibaca 1.634 kali
Pasar Minulyo Pacitan segera direnovasi Pemkab. (Foto : Dok.Pacitanku)
Pasar Minulyo Pacitan segera direnovasi Pemkab. (Foto : Dok.Pacitanku)
Suasana Proses Jual beli di Pasar Minulyo
Suasana Proses Jual beli di Pasar Minulyo

Pacitanku.com, PACITAN—Isu beredarnya apel berbakteri asal Amerika ternyata berdampak positif terhadap tren penjualan buah lokal di Pacitan.

Bahkan, warga kini banyak beralih membeli apel lokal dan buah lain dari Indonesia. ‘’Pembeli mulai beralih ke buah lokal, kendati belum terlihat signifikan. Tapi, sekarang lebih banyak yang beli apel manalagi dan apel Malang. Terlebih harganya juga lebih murah, dibandingkan apel impor,’’ papar Suhartini, salah satu pedagang di kios buah di Pacitan, baru – baru ini seperti dilansir dari Radarmadiun.info.

Suhartini juga menyampaikan bahwa sebelum berita tentang apel yang tercemar bakteri itu muncul di media, dia sudah tidak mendapatkan stok buah apel impor dari Amerika itu. ‘’Sudah  hampir satu sampai dua bulanan ini,’’ katanya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menggelar inspeksi mendadak kios buah dan supermarket di Pacitan. Sidak tersebut dilakukan untuk melakukan pengawasan terhadap isu beredarnya buah apel impor jenis granny smith dan royal gala yang ditengarai tercemar bakteri patogen listeria monocytogenesi. (RAPP002)