Resto Apung Pantai Tawang Pacitan, Destinasi Baru Wisata Favorit Keluarga

oleh -Dibaca 2.535 kali
Resto Apung Pantai Taman. (Foto : Wasi Prayitno/FB)
Resto Apung Pantai Taman. (Foto : Wasi Prayitno/FB)
Resto Apung Pantai Taman. (Foto : Wasi Prayitno/FB)
Resto Apung Pantai Tawang . (Foto : Wasi Prayitno/FB)

Pacitanku.com, NGADIROJO—Satu lagi tempat wisata yang layak ditambahkan dalam list daftar kunjungan wisata anda ke Pacitan. namanya resto apung dan terumbu karang di pantai Tawang, Ngadirojo Pacitan.

Wisata resto apung dan terumbu karang di pantai Tawang menjadi satu paket yang dikelola oleh Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas) setempat dengan Kelompok Usaha Bersama (KUB), yang juga sekaligus menjaga dan mengelola terumbu karang dan memandu snorkelling para wisatawan yang berkunjung ke pantai yang berada di segara anakan ini.

Resto apung pantai Tawang ini sendiri adalah atas prakarsa Yayasan Damandiri, Pemkab Pacitan bekerjasama dengan Direktorat pemberdayaan pulau – pulau kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Proyek pembangunan kawasan resto apung ini sendiri adalah dari dana APBN tahun anggaran 2014.

Sementara, untuk terumbu karang di kawasan Tawang ini sendiri menggunakan Potongan fragmen Terumbu Karang dipasang pada konstruksi Secara Merata dan ditenggelamkan pada Kedalaman 3 – 5 meter. Untuk daya, pihak pengelola menggunakan solar cell sebagai sumber listrik dan dialirkan ke media Terumbu Karang buatan dengan kekuatan 400 WP.

Anda tertarik? Silahkan berkunjung ke resto apung dan terumbu karang di Pantai Tawang. Hanya di Pacitan. (RAPP002)