Wabup Pacitan Prihatin Peredaran Narkoba di Kalangan Anak Muda

oleh -966 views
Soedjono Wabup Pacitan (Sumber foto : jurnal berita)
Soedjono Wabup Pacitan (Sumber foto : jurnal berita)

Pacitanku.com, PACITAN– Wakil Bupati Pacitan, H Soedjono menyampaikan keprihatinannya melihat maraknya peredaran narkoba dan pengaruhnya terhadap moralitas generasi muda Indonesia.

Menurut Soedjono, moralitas generasi muda akibat pengaruh narkoba saat ini sudah memasuki fase kritis.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) ini, penggunaan obat-obatan terlarang diluar ketentuan, seperti halnya narkotika dan obat-obatan pshikotropika memang sudah banyak menyasar generasi muda.

“Kondisi ini memang sangat memprihatinkan. Sebagai orang tua, kita harus lebih intensif lagi mengawasi anak-anak kita, agar tidak terjerumus dijalan sesat,” kata Soedjono, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan itu, baru-baru ini.

Permasalahan maraknya pengaruh narkoba di kalangan pemuda ini menjadi persoalan serius yang harus segera ditangani. “Awalnya hanya coba-coba, namun jadi kecanduan. Ini persoalan krusial yang harus diantisipasi sejak dini,” jelas pria yang juga eks Ketua DPRD Pacitan ini.

Salah satu yang penting untuk dilakukan oleh para orangtua adalah senantiasa membentengi anaknya dari pengaruh negatif tersebut. “Perhatian orang tua, juga sangat diperlukan dalam mendidik anak-anaknya,” pungkasnya. (yun/RAPP002).