TKI Asal Pati Dibius dan Dibuang di Ladang Jagung Donorojo

oleh -Dibaca 1.102 kali
Sarman. (Foto : Agus Doyok/WA)
Sarman. (Foto : Agus Doyok/WA)
Sarman. (Foto : Agus Doyok/WA)
Sarman. (Foto : Agus Doyok/WA)

Pacitanku.com, DONOROJO—Nasib malang menimpa Sarman (48), pria gemuk yang juga merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Pati, Jawa Tengah. Sarman menjadi korban pembiusan dan ditemukan dalam keadaan tak sadar di sebuah gubuk di ladang Jagung, Desa Jatisari, Belah, Donorojo, Pacitan, Sabtu sore kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Portal Pacitanku, Sarman yang merupakan warga RT6/1, Dusun Manding, Desa Kepoh, Kencono, Kecamatan Pucakwangi, Pati ini diketahui baru mendarat dari Bandara Adisucipto, DI Yogyakarta.

Sarman kemudian ditawari untuk bersama oleh seseorang, namun ternyata kemudian korban dibius dan dibuang di jurang Jatisari, Belah, Donorojo.

Dalam paspor yang ditemukan, Sarman merupakan warga kelahiran Pati, 4 Nopember 1966. Diketahui, Sarman ditemukan pemilik ladang jagung yang menjadi kuli bangunan di Malaysia itu ketika pulang dari mencari rumput.

Sarman menyatakan bahwa karena kejadian tersebut, uang korban yang merupakan hasil merantau ke Malaysia selama enam bulan Rp 4 juta dan 500 ringgit berikut sebuah jam tangan lenyap digondol pelaku. (RAPP002)