Hore, Akses Jalur Pacitan – Wonogiri di Nguntoronadi Sudah Mulus

oleh -Dibaca 963 kali
Jalur di Nguntoronadi yang jebol. (Foto : Timlo.net)
Ilustrasi jalur rusak
Jalur di Nguntoronadi yang jebol. (Foto : Timlo.net)
Jalur di Nguntoronadi yang jebol. (Foto : Timlo.net)

Pacitanku.com, NGUNTORONADI – Jalur yang menghubungkan dua Kabupaten di dua Provinsi, yakni Pacitan dan Wonogiri, tepatnya di di Desa Planjen, Kecamatan Nguntoronadi, akhirnya diperbaiki dan bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat dengan nyaman. Hal itu dipastikan setelah Dinas Bina Marga Jawa Tengah melakukan perbaikan di jalur yang sebelumnya banyak dipenuhi lubang jalan tersebut.

“Sudah mulus, setelah ada pesan BBM dari njenengan (Portal Pacitanku-red), saya konsultasikan ke Dinas Bina Marga dan segera ditindaklanjuti oleh Dinas Bina Marga,” tandas Hadi Santoso, Aleg DPRD Provinsi dari Wonogiri, saat dikonfirmasi Portal Pacitanku, Ahad (11/1/2015).

Sebelumnya, jalur provinsi ini dikeluhkan pengendara karena banyak lubang menganga dengan kedalaman 10 centimeter. Hal itu diperparah lagi, drainase di sekitar jalan itu tidak berfungsi, apalagi di saat turun hujan, badan jalan tertutup genangan air sehingga hal ini rawan akan kecelakaan.

Drainase  mampat akibat tertutup timbunan material dari aktivitas penambangan liar pada sebuah bukit yang berada di sisi timur jalan Wonogiri-Pacitan, sehingga air dari dalam selokan meluap dan memenuhi badan jalan.

Selain itu letak titik berlubang persis berada pada tikungan tajam. Sementara itu, arus lalu lintas sendiri tergolong cukup padat, mengingat jalan itu merupakan jalur lintas propinsi penghubung antara Wonogiri (Jateng) dan Pacitan (Jatim).

Kini, usai dilakukan perbaikan, kendaraan yang akan menuju ke Pacitan atau dari Pacitan menuju ke Wonogiri dapat melalui dengan nyaman. (DPPP001)