Masa Reses Dewan, Ibas Kunjungi Sejumlah Tempat di Pacitan

oleh -Dibaca 1.513 kali
Ibas saat berkunjung ke Sekolah Alam Pacitan. (Foto : Sekolah Alam)
Ibas saat berkunjung ke Sekolah Alam Pacitan. (Foto : Sekolah Alam)
Ibas saat berkunjung ke Sekolah Alam Pacitan. (Foto : Sekolah Alam)
Ibas saat berkunjung ke Sekolah Alam Pacitan. (Foto : Sekolah Alam)

Pacitanku.com, PACITAN—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat – Republik Indonesia (DPR-RI) dari fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab dipanggil Ibas memanfaatkan masa reses Anggota DPR-RI dengan melakukan kunjungan kerja di sejumlah tempat di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu – Ahad (6-7) Desember 2014.

Dalam kunjungan pertama semenjak dilantik pada 20 Oktober lalu, Ibas mengunjungi beberapa tempat di Pacitan, yakni Sekolah Dasar (SD) Alam Pacitan, Kelompok Tani di Tegalombo, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Ketro, Kebonagung, dan mengunjungi pengembangan taman laut Segoro Anakan di Pantai Tawang, Hadiwarno, Ngadirojo.

Kunjungan putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini diawali dengan mengunjungi SD alam Pacitan dengan didampingi pihak Sekolah dan Bupati Pacitan, Indartato. Mengenakan batik bercorak biru khas warna Partai Demokrat, Ketua Fraksi Demokrat DPR RI ini disambut para siswa Sekolah Alam Pacitan.

Di Sekolah Alam, Ibas melaksanakan beberapa agenda kegiatan, diantaranya menanam pohon, berbincang dengan warga Sekolah alam dan membagikan sejumlah bantuan fasilitas sekolah berupa buku. Ibas mengunjungi Sekolah alam dengan didampingi Bupati Indartato, Ketua DPRD Ronny Wahyono dan Ketua Komisi A DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji. 

Ibas kemudian melanjutkan kunjungannya ke Desa Ketro, Kebonagung. Bertempat di bala desa yang menjadi juara lomba Desa tingkat Provinsi ini, Ibas mengunjungi PAUD dengan didampingi Bupati Pacitan Indartato, Camat Kebonagung, M Fatkurrohman beserta istri dan Kepala Desa Ketro. Dalam kesempatan kunjungan ke Desa Ketro, Ibas memberikan bantuan untuk PAUD, Desa Ketro dan SD setempat.

Usai berkunjung ke Desa Ketro, pria yang merupakan alumni dari International Political Economy, Universitas Teknologi Nanyang, Singapura ini mengunjungi Desa Kalikuning, Tulakan. DI Desa Kalikuning, Ibas sempat menjenguk bayi kembar Didin dan Reza, kemudian dilanjutkan dengan berbincang dengan warga setempat dan memberikan sejumlah bantuan untuk desa.

Kunjungan Ibas hari ini dilanjutkan dengan meninjau pengembangan wisata taman laut Segoro Anakan Pantai Tawang, Hadiwarno, Ngadirojo. Taman laut segoro Anakan ini adalah hasil karya Pemkab bekerjasama dengan Posdaya Pacitan.

Di hari terakhir malam ini, Ibas menyempatkan diri berbincang dengan suasana hangat di kompleks pendopo Kabupaten Pacitan. Rencananya agenda reses Ibas akan dilanjutkan besok. (RAP002)