Asyik Mandi di Laut, Dua Anggota Komunitas Vespa Terseret Ombak di Perairan Pancer

oleh -101.056 views
Pantai Pancer Door (Dok.Pacitanku)
Pantai Pancer Door (Dok.Pacitanku)
Pantai Pancer Door (Dok.Pacitanku)
Pantai Pancer Door (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Musibah tenggelam di perairan Pacitan kembali terjadi, Sabtu (6/12/2014). Kali ini peristiwa tersebut terjadi dan menimpa dua anggota komunitas vespa, masing – masing Saiful Arif (20) warga Ngaringan RT 03/06, Klumpit, Gebog, Kudus Jawa Tengah dan satu orang Bayu Rocky (19) asal Mojokerto,  Jawa Timur.

Korban dari Mojokerto ditemukan dalam keadaan kritis untuk beberapa saat dan saat ini kondisinya membaik. Sementara Saiful yang berasal dari Kudus hingga berita ini diturunkan belum ditemukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Portal Pacitanku dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, kronolgi terseretnya dua anggota komunitas vespa tersebut bermula saat keduanya mandi di laut Pancer bersama dua teman yang lain sekitar pukul 08.15 WIB. Tiba – tiba, sekitar pukul 08.45 WIB derasnya ombak menggulung keempat orang tersebut, dua orang berhasil selamat, sekitar lima menit kemudian, Bayu dari Mojokerto berhasil selamat meski dalam keadaan kritis. Satu wisatawan lagi, yakni Saiful yang juga anggota komunitas vespa belum ditemukan. Diketahui, Saiful yang merupakan korban hilang adalah Panpel agenda vespa tersebut.

Untuk mencari korban tenggelam, sekitar satu jam kemudian tim Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pacitan terus melakukan pencarian korban yang belum diketemukan dibantu aparat dan warga lainnya. Sebelumnya, yang menyisir korban tersebut adalah para anggota komunitas komunitas vespa lainnya bersama dengan anggota Polres dan TNI yang sedang berjaga di lokasi Java Scooter Rendezvous (JSR) IX Jatim di Pantai Pancer.

Seperti diketahui, komunitas vespa menggelar agenda akbar  di pantai Pancer, Pacitan dengan tajuk JSR IX. Tercatat, sekitar 5000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia turut berpartisipasi dalam agenda ini. (RAPP002)