Sejumlah Agenda di Pacitan Meriahkan Perpisahan SBY Sebagai Presiden

oleh -13587 views
Perpisahan SBY Sebagai Presiden di Pacitan
Perpisahan SBY Sebagai Presiden di Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN—Jelang perpisahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sejumlah agenda pisah SBY selama 10 tahun menjadi Presiden dilakukan diberbagai kota, salah satunya di kota kelahiran SBY, di Pacitan.

Rencananya, sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada Presiden SBY, panitia setempat yang dikomandani oleh Anggota DPRD Kabupaten Pacitan, Indrata Nur Bayuaji menggelar sejumlah agenda pentas seni untuk warga Pacitan pada Ahad (19/10/2014) sejak pagi hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Portal Pacitanku, agenda bertajuk Terimakasih SBY untuk Indonesia digelar di tiga tempat, yakni Pendopo Kabupaten, Alun-alun dan Jalan Panglima Soedirman.

Untuk agenda di Pendopo Kabupaten, akan digelar lomba cipta dan baca puisi SBY, kemudian di alun – alun Pacitan akan digelar berbagai kegiatan, yakni Funbike, Lomba Mewarnai, Lomba Lukis Kain Panjang. 

Agenda lebih banyak digelar di Jalan Panglima Soedirman dimulai sekitar pukul 14.00 WI. Rincian kegiatannya adalah Parade Band, Festival Reog, Perkusi SD Alam, Marching Band Gema Goa Gong, Samangape Choir, Bigband Serenade dan Tari Kolosal SMAN 271 Pacitan, Sanggar Tari, Senam ceria dan tari dolanan anak, Kothekan Lesung, Rontek Gugah Raga dan Keroncong Prothol.

Puncak agenda terimakasih SBY untuk Indonesia kemudian dilanjutkan pada malam hari, yakni elepasan 1000 lampion dan pesta Kembang api.

Seperti diketahui, Presiden SBY dipastikan selesai menjabat sebagai Presiden pada 19 Oktober mendatang. Sehari kemudian, SBY akan menyerahkan jabatan presiden kepada Joko Widodo yang resmi menjabat sebagai Presiden Indonesia selama lima tahun kedepan.

Selain di Pacitan, beberapa acara di berbagai daerah juga digelar sebagai wujud terimakasih kepada Presiden SBY yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun. Berbagai agenda tersebut diantaranya adalah Kopdar Pamitan yang digelar di Istana DI Yogyakarta, kemudian dilanjutkan dengan agenda Walk for SBY pada Ahad (19/10/2014) di Medan Merdeka hingga Bundaran HI, DKI Jakarta. (DP-PP001)