Lalukan Penyegaran, Lima Perwira Polres Pacitan Dimutasi

oleh -2 Dilihat
Ilustrasi Kepolisian Pacitan
Ilustrasi Kepolisian Pacitan
Kapolres Pacitan pimpin Apel Siaga. (Foto : Doc. Info Pacitan)
Kapolres Pacitan pimpin Apel Siaga. (Foto : Doc. Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melakukan penyegaran perwira di jajaran Polres Pacitan dengan memindahkan lima perwira yang sudah menjabat dua tahun lebih di Polres Pacitan ke tempat tugas baru.

Kelima perwira tersebut adalah Kasatreskrim AKP Sukimin yang bakal menjabat Kasubbag Dalgar Bagren di Polres Madiun. Sementara empat perwira lainnya, Kompol Kustono (Kabag Ops) yang digeser ke Polres Jombang sebagai analisis kebijakan pertama bidang perencanaan. Kompol Kerod Diyanto (Kabagsumda) pindah ke Polres Madiun dengan posisi yang sama. Sedangkan, Kasatlantas AKP Hardono dipromosikan sebagai Kanitlaka II Silaka Subditbingakkum Ditlantas Polda Jatim.

Kompol Salam Wijaya (Kabagren) hanya bergeser posisi menjadi Kabagsumda Polres Pacitan. ‘’Semoga mereka sukses di tempat tugas barunya,’’ ujar Kapolres Pacitan AKBP Aris Haryanto usai upacara serah terima jabatan (sertijab) di gedung Bhayangkara Mapolres Pacitan, kemarin (30/5) sepert dilansir Jawapos Radar Pacitan.

Dikatakan Aris, posisi mereka bakal diganti wajah-wajah baru yang diharapkan memiliki etos kerja lebih baik dari pendahulunya. Kapolres menyebutkan perwira yang masuk di Polres Pacitan mulai kemarin adalah AKP Edy Susanto (Kasatreskrim Polres Madiun) yang bakal menjabat Kasubbag Dalgar Bagren.

Kemudian Kanitlantas Polsek Taman Polres Madiun Kota AKP Mohammad Samsul Hadi Sukoraharjo bakal menjabat kasatlantas. Kemudian, posisi Kabagops Polres Pacitan bakal ditempati Kompol Agus Siswanto (Kaurpullahta Subbidtekinfo Bidang TI Polda Jatim).

Sedangkan, kasatreskrim bakal diisi AKP Hendro Tri Wahyono (Panit I Unit II subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim) dan Kompol Zaenal Rusmadi (Kabagsumda Polres Ngawi) menempati posisi Kabagren.

Aris juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi para perwira yang selama ini bertugas di Pacitan lebih dari tiga tahun. Sedangkan untuk periwara baru, dia berharap segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas barunya. ‘’Ini supaya nanti dapat menjawab perkembangan masyarakat yang semangkin kritis dan cerdas dalam menyikapi tugas-tugas polri,’’ tuturnya.

Ia juga berpesan dalam menjalankan tugasnya yang baru harus siap dengan optimal. Ini diperlihatkan melalui langkah-langkah akselerasi dan optimalisasi kinerja di seluruh aspek pembinaan dengan menginventarisir serta memetakan permasalahan Polres Pacitan.

Redaktur : Robby Agustav