Bupati Pacitan Dapatkan Izin Jadi Jurkam Partai Demokrat

oleh -Dibaca 1.497 kali
Indartato Tilik Desa Kasihan (Dok.Pacitanku)
Indartato Tilik Desa Kasihan (Dok.Pacitanku)
Indartato Tilik Desa Kasihan (Dok.Pacitanku)
Indartato Tilik Desa Kasihan (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, SURABAYA—Satu bulan jelang agenda Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, sejumlah pejabat public di Jawa Timur berbondong – bondong mengajukan izin cuti sebagai Kepala Daerah untuk menjadi juru kampanye partai masing – masing, salah satunya adalah Bupati Pacitan, Indartato yang akan menjadi jurkam Partai Demokrat.

Tercatat, dari data Pemprov Jatim, 16 kepala daerah sudah mengajukan cuti kampanye di pileg 9 April mendatang. “Dari jumlah itu, sudah ada enam yang sudah mendapat izin dari Gubernur. Sedangkan sisanya masih dalam proses,” kata Supriyanto, Kepala Biro Pemerintahan Umum Pemerintah Jawa Timur, Selasa (11/3/2013), seperti dilansir dari Surabayanet.

Indartato, Bupati Pacitan adalah satu dari 16 kepala daerah yang telah mendapatkan izin cuti kampanye. Sementara lima kepala daerah lainnya adalah Bupati Lumajang, Bupati Magetan, Walikota Blitar, Wakil Walikota Blitar dan Wakil Bupati Situbondo.

Sementara 10 kepala daerah dan wakil kepala daerah yang masih dalam proses adalah Bupati Banyuwangi, Bupati Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek, Walikota Kediri, Bupati Malang, Walikota Malang, Bupati Pasuruan, Wakil Bupati Pasuruan, Walikota Pasuruan dan Wakil Walikota Pasuruan.

Pengajuan cuti tersebut, kata Supri, harus dilakukan selambat-lambatnya 12 hari sebelum tanggal kampanye yang dilakukan oleh mereka. Ia juga menyebut bahwa jumlah kepala daerah yang mengajukan cuti kampanye diperkirakan akan meningkat karena mayoritas kepala daerah berasal dari partai politik.

“Mereka umumnya mau mengajukan cuti tapi masih menunggu jadwal kampanye dari KPU sehingga izin cuti juga belum dilayangkan ke kami,” kata dia.

Indartato sendiri akan menjadi jurkam Partai Demokrat di Pacitan dan sekitarnya. Diketahui, selain menjabat sebagai Bupati Pacitan, pria low profile ini adalah ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan.

Redaktur : Robby Agustav