Silaturahmi, Mahfud MD Kagumi Pondok Tremas Pacitan

oleh -Dibaca 2.329 kali
Kunjungan Mahfud MD ke Tremas (Foto : pondoktremas.com)
Kunjungan Mahfud MD ke Tremas (Foto : pondoktremas.com)
Kunjungan Mahfud MD ke Tremas (Foto : pondoktremas.com)
Kunjungan Mahfud MD ke Tremas (Foto : pondoktremas.com)

Pacitanku.com, ARJOSARI—Tokoh nasional yang sedang mengampanyekan diri menjadi salah satu calon Presiden Republik Indonesia, Mahfud MD menyebut bahwa Pondok Tremas sebagai salah satu simbol kebesaran Islam di Pacitan yang mencetak tokoh penting nasional. Hal itu diungkapkan Mahfud saat berkunjung ke Pondok Tremas, Senin (10/3/2014) kemarin WB.

Pria yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyatakan kekagumannya kepada pondok Tremas. “ Nama Besar  Pondok Tremas Pacitan telah menelurkan banyak alumni yang banyak berkiprah dan berjuang di kancah nasional, salah satu tokoh alumni yang ia kagumi diantarnya adalah Prof. DR. Mukti Ali yang saat itu menjadi menteri Agama,” jelasnya, seperti dikutip dari laman resmi Pondoktremas.com.

Sementara itu, salah satu tokoh setempat, KH. Luqman Harist, menyebut bahwa Mahfud MD adalah bagian dari keluarga besar pondok Tremas. “ karena setelah ditelusuri, Isteri dari Mahfud MD masih mempunyai tali persaudaraan dengan salah satu keluarga Tremas, Ibu Kun Aminah Putri Alm. KH. Hamid Dimyathi,” katanya.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Mahfud MD diterima oleh tokoh dan para ulama pondok yang terletak di Arjosari, Pacitan itu, seperti KH. Luqman Harist DImyati, KH. Umar Syahid, KH. Luqman Harist Dimyathi, KH. Rotal Amin, KH. Abdul Mukti,  KH. Zuhdi ( Takeran Magetan ), KH. Muhammad ( Betengan Demak), KH. Fuad Habib dan KH. Hammad Al Alim. Para ulam tersebut juga membacakan doa saat kunjungan Mahfud MD ke pesantren trebear di Pacitan itu.

Redaktur : Robby Agustav