Ibas Kagumi Kreatifitas Masyarakat Pacitan

oleh -368 views
Ibas Kagumi Kreatifitas Warga Pacitan (Foto : berita satu)
Ibas Kagumi Kreatifitas Warga Pacitan (Foto : berita satu)
Ibas Kagumi Kreatifitas Warga Pacitan (Foto : berita satu)
Ibas Kagumi Kreatifitas Warga Pacitan (Foto : berita satu)

Pacitanku.com, PACITAN—Putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengaku kagum atas kreatifitas masyarakat di kampong kelahiran SBY tersebut, terutama dalam mengolah sumber daya alam menjadi potensi perekonomian yang dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat lokal.

“Kalau dulu, Pacitan merupakan daerah terpencil yang tidak diperhitungkan, Alhamdulilah hari ini sudah berbeda,” ujar Ibas di Pacitan, seperti dikutip dari Rakyat Merdeka, Kamis (6/3/2014).

Politisi muda ini juga menyampaikan apresiasi atas pembangunan infrastruktur di Pacitan seperti jalan, PLTU, fasilitas olahraga dan fasilitas publik lainnya. “Saya mengapresiasi pembangunan di Kabupaten Pacitan. Selama perjalanan saya menuju Pacitan, saya bisa tertidur karena kondisi jalannya sudah mulus,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Pacitan dapat terus trampil dan produktif memanfaatkan potensi-potensi lokal. “Semoga warga Wonoanti khususnya, dan masyarakat Kabupaten Pacitan pada umumnya dapat menuju masyarakat yang lebih mandiri, maju dan terus sejahtera,” tandas Ibas dalam rilisnya.

Di hari kedua kunjungan di Pacitan, Ibas kembali melanjutkan blusukan untuk menemui konstituennya di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Di hari kedua Ibas mengunjungi sentra industri rumahan Gula Jawa di Desa Wonoanti, Kecamatan Tulakan. Pada saat menyaksikan proses pembuatan Gula Jawa, Ibas didaulat untuk membuat cetakan Gula oleh ibu-ibu yang sudah menanti. Ibas pun tidak bisa menolak permintaan para ibu-ibu tersebut.

Sehari sebelumnya, Ibas menggelar silaturahim bersama masyarakat Desa Watukarungdan  meninjau lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan melakukan panen padi. “Kunjungan saya pada saat sekarang adalah untuk lebih menghangatkan hubungan saya dengan warga di Kabupaten Pacitan. Saya merasa senang dan terharu atas sambutan warga,” kata Ibas.

Redaktur : Robby Agustav