Ibu-Ibu PKK Sambut Baik Sosialisasi Relawan Demokrasi Pacitan

oleh -645 views
Sosialisasi Relasi Pacitan
Sosialisasi Relasi Pacitan
Sosialisasi Relasi Pacitan
Sosialisasi Relasi Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN—Berbagai upaya terus dilakukan Relawan Demokrasi Pacitan, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu Legislatif 2014. Rabu, (05/03/14) kemarin, Relasi Segment Perempuan menggelar sosialisasi kepada anggota PKK desa Kayen Kecamatan Pacitan.

Dalam Siaran Pers yang diterima Portal Pacitanku, acara sosialisasi sendiri dilakukan dengan nebeng kegiatan rutin PKK desa setempat yang dilaksanakan pada hari ke lima disetiap bulanya. Sampai saat ini Relawan Demokrasi belum bisa melakukan sosialisasi secara mandiri, dikarenakan tidak adanya anggaran untuk tatap muka. Jadi yang bisa dilakukan hanya menyesuaikan jadwal sosialisasi dengan pertemuan kelompok sasaran.

Suhartini, ketua Tim Penggerak PKK desa kayen, menyambut baik kegiatan sosialisasi semacam ini. Pihaknya mengaku jika masyarakat, khususnya di desa kayen masih bingung dan belum paham bagaimana cara memberikan hak suara pada pemilu 09 April nanti. Selama ini yang baru bisa dilihat dipinggir-pinggir jalan hanya gambar dan bendera partai saja, tuturnya.

Anggota PKK desa Kayen sendiri sangat antusias mengikuti sosialisasi pemilu dari Relawan Demokrasi segmen Perempuan. Terbukti dengar banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan berkaitan dengan siapa saja calon yang akan mereka pilih, bagaimana cara menyalurkan suara yang benar dan sah serta bagaimana jika tidak bisa membaca tulisan dalam kertas suara, karena usia yang sudah lanjut.

Dalam sosialisasi kali ini, selain menyampaikan kapan waktu pelaksanaan pemilu, cara menyalurkan suara yang benar, Relawan Demokrasi Segmen Perempuan juga memberikan motifasi kepada anggota PKK desa Kayen untuk mengajak warga masyarakat agar datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya dalam Pileg nanti.

Redaktur : Dwi Purnawan