Lomba Perahu Mancung Pancer Lebih Sulit dari Festival Ngiroboyo

oleh -Dibaca 1.875 kali
Festival Dayung Ngiroboyo
Festival Dayung Ngiroboyo

Pacitanku.com, PACITAN—Agenda penutup Hari Jadi Pacitan (Hajatan) 269 dipastikan akan menjadi agenda paling energik dan semarak. Puluhan tim akan bertanding dalam lomba perahu mancung yang rencana akan diselenggarakan di kompleks Obyek Wisata Pantai Pancer, Pacitan, Sabtu-Ahad, akhir pekan ini.

“Pembukaan akan dimulai sabtu pagi sekitar pukul 08.00 pagi, sedangkan perlombaan akan dimulai sekitar pukul 09.00,” kata Djoko Putro Utomo, ketua Panitia Lomba Perahu Mancung, kepada Portal Pacitanku, Jumat (21/2/2014).

Lebih lanjut, pria yang juga ketua Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Cabang Pacitan ini mengungkapkan bahwa lomba dayung perahu mancung yang baru dilaksanakan edisi perdana ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi daripada festival dayung Ngiroboyo.

“Jika festival dayung Ngiroboyo kita menggunakan enam pedayung, maka di lomba perahu mancung kali ini kita menggunakan tiga pedayung, dan pesertanya pun lebih banyak, bisa jadi dua kali lipat dibandingkan festival dayung Ngiroboyo,” kata Djoko yang juga Camat Donorojo ini.

Selain diharapkan mampu menghibur masyarakat Pacitan dalam memperingati hajatan ke 269, lomba perahu dayung mancung ini juga diharapkan memunculkan bibit atlet dayung sekaligus mempopulerkan salah satu cabang olahraga yang saling berkait antara pariwisata dan bduaya ini

Redaktur : Dwi Purnawan