Resmi Jabat Sekda Pacitan, Sukowi Dihadapkan Empat Tugas Berat

oleh -Dibaca 1.132 kali
Pelantikan Sekda Pacitan SUko Wiyono (Foto : Humas Pemkab Pacitan)
Pelantikan Sekda Pacitan Suko Wiyono (Foto : Humas Pemkab Pacitan)
Pelantikan Sekda Pacitan SUko Wiyono (Foto : Humas Pemkab Pacitan)
Pelantikan Sekda Pacitan Suko Wiyono (Foto : Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN—Setelah menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan selama beberapa bulan, akhirnya Suko Wiyono resmi dilantik sebagai sekda definitif Pacitan. Pelantikan yang diselenggarakan secara khidmat tersebut dilaksanakan di kompleks pendopo Pacitan, Jumat (14/2/2014) siang WIB.

Dalam pelantikan yang dihadiri Bupati, pejabat teras Pemkab Pacitan dan anggota DPRD tersebut, beberapa tugas besar dan berat sudah menanti Suko Wiyono (Sukowi), yang sebelumnya menjabat sebagai inspektorat Pemkab.

Tugas berat itu antara lain mencapai visi misi pemerinah Kabupaten pacitan, mengembalikan opini BPK dari WDP ke WTP, membantu menyukseskan pemilu 9 april mendatang serta menyongsong diberlakukanya UU desa.

“Saya yakin dengan kerjasama yang baik semua pasti bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Bupati Pacitan Indartato, seperti dilansir dari laman resmi SKPD Pacitan, Jumat.

Seperti diketahui, Sukowi sendiri menjadi sekda setelah sebelumnya menjalankan tugas kesekretariatan sebagai Plt Sekda. Jabatan tersebut kosong setelah Ir Mulyono MM sekda lama purna tugas. Sukowi dilantik menjadi Sekda Pacitan berdasar surat keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 821.2/141/212/2014.

Sementara, Sukowi sendiri telah menyatakan siap melaksanakan amanah sebagai sekda Pacitan yang baru. “Ibarat orang mau nikah, saya hanya menunggu walinya saja, kapanpun tugas itu diberikan saya siap”, ujarnya belum lama ini.

Sukowi sendiri bukan orang baru di lingkungan Pemkab Pacitan. Sebelum menjadi Plt Sekda dan inspektorat, tercatat dirinya pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Penanaman Modal Pacitan.

Redaktur : Robby Agustav