Sekda Definitif Pacitan Segera Terjawab

oleh -787 views
Pendopo Kabupaten Pacitan (Dok.Pacitanku)
Pendopo Kabupaten Pacitan (Dok.Pacitanku)
Pendopo Kabupaten Pacitan (Dok.Pacitanku)
Pendopo Kabupaten Pacitan (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Siapa yang akan mengisi posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pacitan rupanya akan segera terjawab. Hal tersebut diketahuis etelah Bupati Pacitan, Indartato mengaku telah menyodorkan tiga nama pejabat tersebut ke gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Tiga orang calon sekda Pacitan itu adalah Suko Wiyono (Plt sekda saat ini yang juga menjabat Inspektur Inspektorat), Supomo (kepala Bakesbangpolinmas), dan Bambang Supriyoko (kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan). ‘’Siapa-siapa saja namanya sudah saya kirimkan ke gubernur akhir 2013 lalu,’’ ujar Indartato kemarin seperti dilansir dari Jawa Pos Radar Madiun, Ahad (19/1/2014).

Indartato juga mengatakan bahwa sesuai ketentuan dan perundangan-undangan, setelah sampai di tangan gubernur, para calon sekda diwajibkan mengikuti serangkaian tes, termasuk memaparkan programnya. ‘’Ketiganya sudah diuji oleh gubernur,’’ katanya.

Dikatakan Indartato, ketiga nama itu merupakan pilihan terbaiknya. Tak terkecuali track record yang baik di jajaran birokrasi dan pengalaman. ‘’Dari ketiga nama itu, siapa yang lulus? Saya sendiri tidak tahu. Itu yang tahu gubernur,’’ pungkasnya.

Redaktur : Robby Agustav