Mahasiswa Pacitan Minta Sekda Baru Mampu Tuntaskan Masalah Birokrasi

oleh -431 views
Mahasiswa HMI dalam sebuah aksi (Foto : Wisnu)
Mahasiswa HMI dalam sebuah aksi (Foto : Wisnu)
Mahasiswa HMI dalam sebuah aksi (Foto : Wisnu)
Mahasiswa HMI dalam sebuah aksi (Foto : Wisnu)

Pacitanku.com, PACITAN—Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pacitan berharap kepada sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan yang akan segera diketahui namanya mampu selesaikan persoalan pembangunan.

Salah satu yang mendesak untuk segera diselesaikan menurut HMI adalah terkait persoalan kekosongan kepemimpinan di Pacitan, sehingga tentu persoalan birokrasi akan mungkin timbul karena kekosongan jabatan ini.

‘’Dengan adanya sekda baru otomatis bupati tidak lagi jadi single figter. Semoga satu nama sudah bisa muncul dalam waktu dekat ini,’’ jelas Wisnu Riyatmoko, Ketua HMI Cabang Pacitan, seperti dilansir dari Jawa Pos Radar Madiun, Ahad (20/1/2014).

Dikatakan Wisnu, masyarakat Pacitan tidak mengetahui siapa saja calon pengganti mantan Sekda Mulyono tersebut. ‘’Semoga saja sekda yang baru tidak menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Soalnya, sebelumnya muncul isu untuk menjadi sekda harus berani membayar lebih besar,’’ pungkasnya.

Sebelumnya, seperti diketahui, Bupati Pacitan Indartato telah mengirimkan tiga nama calon Sekda Pacitan, Suko Wiyono (Plt sekda saat ini yang juga menjabat Inspektur Inspektorat), Supomo (kepala Bakesbangpolinmas), dan Bambang Supriyoko (kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan).

Salah satu diantara ketiga nama tersebut didaulat untuk menjadi Sekda Pacitan menggantikan Sekda sebelumnya, yakni Mulyono yang tengah memasuki masa pensiun.

Redaktur : Robby Agustav