Camat Kebonagung ini Gunakan Socmed Agar Lebih Dekat dengan Rakyatnya

oleh -13678 views
Mohammad Fatkhurrohman
Mohammad Fatkhurrohman
Mohammad Fatkhurrohman
Mohammad Fatkhurrohman (Foto : Facebook Fatkhurrohman)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG—Di era teknologi seperti sekarang ini, masyarakat pada umunya sudah menggunaan fitur – fitur canggih untuk memudahkan dalama proses informasi dan komunikasi dengan elemen masyarakat lainnya, tak terkecuali para pemimpin.

Para pemimpin di Indonesia rupanya sudah menggunakan sarana teknologi untuk memudahkan berkomunikasi dengan rakyatnya, seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden yang berasal dari Pacitan ini selalu menggunakan Fanpage Facebook dan Twitter untuk berinteraksi dengan rakyatnya.

Dalam skala kecil, dan mungkin cukup jarang, di Kota asal SBY ini juga ada pemimpin yang selalu menggunakan sarana teknologi sosial media, yakni facebook untuk berinteraksi dengan rakyatnya. Dia adalah Mohammad Fatkhurrohman, Camat Kebonagung Pacitan.

Menurut pria asal Panggul, Trenggalek ini, kemudahan teknologi dan kemauannya untuk menggunakan fitur canggih era sekarang berupa facebook itu ia gunakan untuk menginformasikan semua kegiatannya, baik yang berupa kegiatan seremonial maupun kegiatan yang bersifat kerakyatan. “Agar masyarakat mengetahui kegiatan sehari hari Camat,” katanya kepada Portal Pacitanku belum lama ini.

Pria yang juga mantan Camat Pringkuku, Bandar dan Tulakan ini sengaja membuat akun facebook agar bisa menerima masukan dari warganya. Dirinya merasa dengan menggunakan teknologi yang murah dan mudah dijangkau semua kalangan itu, dapat mempermudah kinerjanya sebagai camat.

“Facebook ini agar mereka (rakyat-red) tidak ragu ragu lagi untuk lebih dekat dengan pemimpinnya dan biar ada komunikasi aktif antar pemimpin dan yang dipimpin,” jelas alumni Unitomo Surabaya dan STPDN Jatinangor ini.

Camat yang pernah memperoleh gelar camat teladan pada tahun 2010 ini menjelaskan bahwa antara pemimpin dan rakyat akan lebih komunikatif apabila tidak ada yang menjaga jarak satu dengan yang lainnya, sehingga harmonisasi antara dua elemen ini bisa terjaga dengan baik.

Dalam penelusuran Portal Pacitanku di akun Facebook Fatkhurrohman, nampak berbagai kegiatan yang dilakukan selalu diunggah di akun facebooknya, seperti kegiatan rapat, kunjungan, maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Redaktur : Robby Agustav