Pengeboran Proyek Kelar, Roda Empat Sudah Bisa Melintas Jembatan Belly Tegalombo

oleh -131.413 views
Jembatan Belly
Jembatan Belly
Jembatan Belly
Jembatan Belly (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, TEGALOMBO—Setelah kurang lebih satu pekan dilakukan pengeboran proyek pembangunan jembatan belly, jembatan yang menghubungkan Kecamatan Tegalombo dan Kecamatan Tulakan ini akhirnya bisa dilalui kendaraan roda empat mulai Ahad (12/1/2014) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Portal Pacitanku dari lokasi proyek, di jembatan yang sudah dibangun sejak tahun 1983 ini akan segera dilakukan peggantian jembatan baru, sehingga tahap pertama yakni pengeboran jembatan sudah dilakukan pihak rekanan proyek.

“Jalur Tegalombo- Tulakan sudah dapat dilewati kendaraan roda 4 kmbali, pekerjaan pengeboran sudah selesai hari (Ahad) ini, “ terang Fajar, selah satu warga Tegalombo kepada Portal Pacitanku.

Jembatan Belly yang menjadi jalur alternatif Tegalombo menuju Tulakan ini memang mengalami kerusakan karena dimakan usia.  Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1983 ini merupakan  penghubung  yang  sangat  vital  bagi  masyarakat  Tegalombo , Tulakan dan Ngadirojo  yang  merupakan  jalan  alternatif  bila  ke  Ponorogo .

Kayu yang menjadi penyangga di jembatan ini mulai mengelupas, dan besi yang menempel di kayu juga sudah tidak layak untuk dilewati.

Rencananya, jembatan satu – satunya yang menghubungkan tiga kecamatan ini memang akan dilakukan penggantian dengan betonisasi. Bahkan pihak Pemerintah Kabupaten Pacitan 35,368 milyar yang diperuntukan pembenahan infrastruktur jalan, irigasi dan jembatan. Jembatan Belly di Tegalombo ini menjadi bagian dari proyek infrastuktur di Pacitan dengan nilai proyek sebesar 1,6 milyar.

Redaktur : Robby Agustav