Jembatan Belly Diperbaiki, Kendaraan Roda Empat Dilarang Lewan Jalur Tegalombo – Tulakan

oleh -131.008 views
Jembatan Belly ditutup Sementara (Foto : Ribut)
Jembatan Belly ditutup Sementara (Foto : Ribut)
Jembatan Belly ditutup Sementara (Foto : Ribut)
Jembatan Belly ditutup Sementara (Foto : Ribut)

Pacitanku.com, TEGALOMBO—Dikarenakan akan ada perbaikan dan pengeboran untuk membangun pondasi jembatan baru, akses jalan Tegalombo menuju ke Tulakan dan Ngadirojo tidak bisa dilaui kendaraan, terutama kendaraan roda empat ke atas. Pengeboran tersebut akan dimulai hari ini, Senin (6/1/2014) oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Pacitan.

“Rencananya akan di bor untuk tes kontruksi tanah untuk jembatan baru. Menurut petugas pemasang  dari PU Binamarga tanah akan di bor dalam beberapa hari kedepan,” kata Ribut, salah satu warga setempat kepada Portal Pacitanku.

Dengan dibornya tanah di jembatan belly, maka untuk sementara waktu jalur dari Tegalombo melewati Desa Kasihan, menuju ke Tulakan dan Ngadirojo akan ditutup untuk sementara. Warga yang akan menuju ke Tulakan atau sebaliknya bisa melewati jalur alternatif di Jalur LIntas Selatan atau jalur Pacitan menuju Tulakan. “Menurut info dari petugas, kurang lebih 1 pekan kendaraan roda empat dilarang lewat,” jelasnya.

Jembatan Belly
Jembatan Belly

Seperti diketahui, jembatan Belly yang menjadi jalur alternatif Tegalombo menuju Tulakan ini mengalami kerusakan karena dimakan usia.  Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1983 ini merupakan  penghubung  yang  sangat  vital  bagi  masyarakat  Tegalombo , Tulakan dan Ngadirojo  yang  merupakan  jalan  alternatif  bila  ke  Ponorogo .

Kayu yang menjadi penyangga di jembatan ini mulai mengelupas, dan besi yang menempel di kayu juga sudah tidak layak untuk dilewati.  

Redaktur : Robby Agustav